facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Video Kampanye Sadar Vaksin di Pasaman Abai Prokes, Polisi Turun Tangan

Riki Chandra Senin, 01 November 2021 | 16:04 WIB

Heboh Video Kampanye Sadar Vaksin di Pasaman Abai Prokes, Polisi Turun Tangan
Kegiatan Sumdarsin abai prokes di Pasaman Barat. [Suara.com/ Istimewa]

Penyelenggaran kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di salah satu kolam berenang di Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), menuai sorotan.

SuaraSumbar.id - Penyelenggaran kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di salah satu kolam berenang di Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), menuai sorotan. Pasalnya, beredar video yang memperlihatkan ratusan masyarakat abai protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan tersebut.

Video itu beredar di media sosial (medsos) Facebook bertepatan dengan tanggal pelaksanaan Sumdarsin dari tanggal 30-31 Oktober 2021 di bawah koordinasi Polda Sumbar.

Dalam video yang beredar, terlihat ratusan masyarakat tengah asik bergoyang tanpa menggunakan masker dan dipandu oleh salah satu artis minang.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu Setianto mengaku telah menerima laporan terkait video. Namun kebenarannya masih dalam pemeriksaan.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Optimis Gerakan Sumdarsin Lebihi Target

"Ya, kejadiannya memang di salah atau kolam berenang (di Pasaman). Setidaknya kita akan melakukan pemeriksaan sesuai aturan berlaku berlaku melalui Polres setempat," katanya, Senin (1/11/2021).

Jika kegiatan itu terbukti terjadi dalam kegiatan Sumdarsin, kata Satake, maka pihak-pihak terkait, seperti panitia serta artis yang memandu kegiatan bakal dipanggil.

"Terlebih dahulu kita akan melakukan pengecekan. Jika terbukti, dilanjutkan pemeriksaan (panitia dan artis)," katanya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Polda Sumbar Setop Penyelidikan Laporan Projo Soal Surat Bertandatangan Gubernur

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait