facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Sumbar Optimis Gerakan Sumdarsin Lebihi Target

Suhardiman Sabtu, 30 Oktober 2021 | 17:54 WIB

Gubernur Sumbar Optimis Gerakan Sumdarsin Lebihi Target
Gubernur Sumbar Mahyeldi (Foto: Covesia-Laila]

Data sebelum gerakan Sumdarsin capaian vaksinasi Sumbar 34,54 persen lebih baik dari Papua, Aceh, Maluku, Maluku Utara, Sulteng dan Sultra.

SuaraSumbar.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansarullah mengaku optimis gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) dengan sasaran 100 ribu orang bisa melebihi target.

"Melihat antusiasme warga kita optimis capaiannya bisa lebih dari 120 persen," katanyanya, melansir Antara, Sabtu (30/10/2021).

Dengan laju vaksinasi Covid-19 yang cukup tinggi beberapa minggu terakhir, capaian vaksinasi di Sumbar sudah cukup baik bahkan naik 5 peringkat secara nasional dari awalnya peringkat 2 terbawah menjadi peringkat 7 dari bawah.

Data sebelum Gerakan Sumdarsin capaian vaksinasi Sumbar 34,54 persen lebih baik dari Papua, Aceh, Maluku, Maluku Utara, Sulteng dan Sultra.

Baca Juga: Bidik Pemodal Pinjol Ilegal, Polda Jabar: ke Mana pun Dikejar!

Hal itu merupakan bukti keseriusan pemerintahan daerah kerjasama dengan Polda dan Korem 032 Wirabraja dalam upaya segera mencapai herd immunity di Sumbar.

"Kita yakin dengan upaya dan kerjasama dari berbagai pihak capaian vaksinasi di Sumbar akan naik secara signifikan," katanya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, antusiasme masyarakat Sumbar yang terlihat dalam gerakan Sumdarsin ini mematahkan anggapan bahwa masyarakat tidak mendukung vaksinasi.

Antusiasme masyarakat itu tidak hanya terlihat di Kota Padang tetapi juga dari 19 kabupaten kota yang terpantau secara virtual.

Baca Juga: Bayi Malang Ditemukan Tergeletak di Pekarangan, Polisi Sebut Kondisinya Sehat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait