alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

HIPMI Sumbar Bakal Bina Pengusaha Pemula, Ini Janji Brian Putra Bastara

Riki Chandra Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:13 WIB

HIPMI Sumbar Bakal Bina Pengusaha Pemula, Ini Janji Brian Putra Bastara
Proses pelantikan Brian Putra Bastara sebagai Ketua DPD HIPMI Sumbar. [Suara.com/ B. Rahmat]

Brian Putra Bastara resmi dilantik menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat

SuaraSumbar.id - Brian Putra Bastara resmi dilantik menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2024, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (26/10/2021).

Putra pengusaha Basrial Koto (Basko) itu mencanangkan puluhan program yang bersifat jangka pendek, menengah dan panjang.

Sekitar 30 hingga 40 program yang dicanangkan Brian. Diantaranya, modul usaha bagi pemula adalah untuk mendidik pengusaha pemula dari pola pikir, izin usaha hingga perbankan.

"Program lainnya seperti penyediaan pendanaan alternatif bagi pengusaha. Selama ini, permasalahan yang sering timbul bagi pengusaha di Sumbar adalah finansial, terutama di masa pandemi Covid-19 ini," kata Brian.

Baca Juga: Terjerat Kasus Korupsi Dana Desa, Oknum Wali Nagari di Sijunjung Ditahan

"Dalam hal ini, kita sudah bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta lembaga non-bank seperti peer to peer landing," katanya lagi.

Pada kesempatan itu Brian juga menyampaikan, sebagai pengusaha muda, dirinya terinspurasi dari sosok ayah yang memiliki semangat pantang menyerah.

"Semangat itu yang menjadi pondasi dirinya untuk membawa HIPMI dengan semangat kolaboratif dan inovatif," tuturnya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Oknum Polisi yang Tembak Mati DPO Judi di Solok Selatan Divonis 7 Tahun Penjara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait