facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar Nama dan Kasus 8 Narapidana Kabur dari Lapas Solok Selatan

Riki Chandra Jum'at, 30 April 2021 | 20:06 WIB

Daftar Nama dan Kasus 8 Narapidana Kabur dari Lapas Solok Selatan
Ilustrasi narapidana dalam penjara. (Shutterstock)

"Masih belum ditemukan. Kita bekerjasama dengan pihak Lapas untuk memburu para narapidana itu," katanya, Jumat (30/4/2021).

SuaraSumbar.id - Polisi tengah melacak keberadaan 8 orang narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaro Labuah, Solok Selatan, Sumatera Barat. Para napi dari berbagai kasus itu melarikan diri salat tarawih, Kamis (29/4/2021) malam.

Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto mengatakan, para napi itu kabur melalui ventilasi di kamar nomor 6 dengan cara memotong rangka besi. Mereka memanjat ventilasi itu menggunakan kain sarung.

"Masih belum ditemukan. Kita bekerjasama dengan pihak Lapas untuk memburu para narapidana itu," katanya, Jumat (30/4/2021).

Berikut daftar nama dan kasus 8 orang napi yang kabur dari Lapas Kelas II B Muaro Labuah, Solok Selatan:

Baca Juga: Pakai Sarung dan Gergaji, Ini Kronologi Kaburnya 8 Napi Lapas Solok Selatan

1. Suriadi Kabailangan (32) yang tercatat sebagai warga Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. Napi yang berasal dari Mentawai itu terjerat kasus pencurian dan dijatuhi hukuman selama 2 tahun. Sedangkan sisa hukumannya masih 1 tahun bulan 4 hari lagi.

2. Efzawan (50), warga Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan yang terjerat kasus narkotika.

3. Nasli Dedi (43), warga Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan. Napi ini terjerat kasus narkoba dengan hukuman selama 6 tahun dan masih tersisa 4 tahun 8 bulan 11 hari.

4. Irwansyah (36), warga Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, yang terjerat kasus pencurian. Sisa hukumannya mecapai 12 tahun 10 bulan 14 hari.

5. Samsul Basri (35), warga Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, yang terjerat kasus pencurian dan sisa pidananya masih 11 bulan 19 hari.

Baca Juga: Warga Pasaman Barat Tewas Terseret Air Bah, Jasadnya Tersangkut Batu Sungai

6. Nasrul (51), warga Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan KPGD, Solok Selatan. Napi ini terjerat kasus perlindungan anak dengan pidana penjara selama 8 tahun. Saat kabur, sisa hukumannya masih 7 tahun 3 bulan 3 hari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait