facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pakai Sarung dan Gergaji, Ini Kronologi Kaburnya 8 Napi Lapas Solok Selatan

Riki Chandra Jum'at, 30 April 2021 | 16:21 WIB

Pakai Sarung dan Gergaji, Ini Kronologi Kaburnya 8 Napi Lapas Solok Selatan
Ilustrasi penjara (Unsplash.com/Matthew Ansley)

"Dirusak pakai gergaji besi dan ditarik dengan kain sarung," tuturnya.

SuaraSumbar.id - Polisi sedang memburu 8 orang narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaro Labuah, Solok Selatan, Sumatera Barat, saat salat tarawih, Kamis (29/4/2021) malam.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto mengatakan, petugas baru mengetahui 8 orang napi kabur setelah melakukan pengecekan usai melaksanakan salat tarawih.

"Selesai pelaksanaan salat, petugas piket melakukan pengecekan terhadap seluruh tahanan dengan cara mengabsen dan ternyata jumlah tahanan berkurang 8 orang," katanya, Jumat (30/4/2021).

Setelah itu, petugas Lapas mengecek kondisi semua ruangan. Ternyata, ventilasi kamar nomor 6 Lapas Solok Selatan dirusak. Padahal, ventilasi itu sudah ditutup dengan rangka besi dan kawat berduri.

Baca Juga: Warga Pasaman Barat Tewas Terseret Air Bah, Jasadnya Tersangkut Batu Sungai

"Dirusak pakai gergaji besi dan ditarik dengan kain sarung," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Lapas Kelas II B Muaro Labuah, Sarwono membenarkan hal itu. Diakuinya, para napi kabur dengan cara merusak bagian ventilasi rumah tahanan. Kemudian kaburnya tahanan, tidak ada unsur kesengajaan.

"Ini tidak ada unsur kesengajaan. Ketika petugas fokus penjagaan tarawih. Nah, pada saat itu mereka melarikan diri," katanya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Heboh! 8 Narapidana Lapas Solok Selatan Kabur Saat Tarawih

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait