alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Padang Klaim Capaian Vaksinasi Covid Sudah 70 Persen

Riki Chandra Senin, 06 Desember 2021 | 19:43 WIB

Pemkot Padang Klaim Capaian Vaksinasi Covid Sudah 70 Persen
Wali Kota Padang Hendri Septa usai rapat koordinasi soal penetapan PPKM Darurat. [Suara.com/ B. Rahmat]

Pemkot Padang, Sumatera Barat (Sumbar), memastikan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 sudah tembus angka 70 persen.

SuaraSumbar.id - Pemkot Padang, Sumatera Barat (Sumbar), memastikan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 sudah tembus angka 70 persen.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, capaian 70 persen vaksinasi ini tidak terlepas dari kerja keras bersama dengan berbagai pihak mulai dari jajaran pemda dari tingkat bawah, unsur TNI, Polri, stakeholder dan elemen masyarakat lainnya.

Selain itu, kata Hendri, mulai meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, cakupan vaksinasi kita di Kota Padang sudah mencapai 70 persen. Capaian ini berkat kerja keras kita semua,” kata Hendri Septa, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Pemkot Padang Dampingi Proses Hukum 2 Bocah yang Diperkosa Kakek hingga Kakak Kandung

Politisi PAN itu menjelaskan, berbagai upaya dan usaha terus dilakukan Pemko Padang bersama instansi terkait lainnya untuk mewujudkan target vaksinasi 70 persen.

Di antaranya, menggencarkan serbuan vaksinasi setiap harinya baik di kantor kelurahan, puskesmas ataupun di kantor-kantor instansi terkait lainnya. Termasuk kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Meski capaian vaksinasi sudah mencapai 70 persen, Walikota tetap mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi saat ini muncul lagi varian baru Omicron. Jadi kita harus selalu tetap waspada,” tutur Hendri Septa.

Walikota juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi, baik itu untuk vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua, supaya terlindung dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Begini Cara Pemkot Padang Deteksi Dini Kejahatan Seksual Terhadap Anak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait