alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Pohon Sianok, Wisata Kuliner Baru di Bukittinggi-Agam

Riki Chandra Selasa, 16 November 2021 | 19:15 WIB

Rumah Pohon Sianok, Wisata Kuliner Baru di Bukittinggi-Agam
Rumah Pohon Sianok di Agam. [Dok.ANTARA]

Kasus pandemi Covid-19 mulai melandai di Sumatera Barat (Sumbar). Seiring dengan itu, tempat-tempat wisata baru pun mulai bermunculan.

SuaraSumbar.id - Kasus pandemi Covid-19 mulai melandai di Sumatera Barat (Sumbar). Seiring dengan itu, tempat-tempat wisata baru pun mulai bermunculan.

Salah satunya Rumah Pohon Sianok yang berada di sekitaran Ngarai Sianok di Anam Suku, Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam. Rumah Pohon Sianok hadir menggantikan objek wisata kuliner serupa di daerah setempat dengan manajemen dan layanan terbaru.

"Kalau dulunya di sini lebih menitikberatkan kepada layanan ke segmen anak muda, kini kita kembangkan dengan merangkul semua kalangan baik milenial dan tradisional umumnya," kata pemilik usaha Rumah Pohon Sianok, Emendri (53) di Agam, Selasa (16/11/2021).

Ia mengatakan, semua spot tambahan di lokasi Rumah Pohon Sianok digratiskan bagi seluruh pengunjung yang datang.

Baca Juga: Puluhan Kios di Bukittinggi Sumbar Terbakar

"Tidak ada lagi parkir berbayar, spot foto berbayar dan lainnya, semua kita gratiskan ditambah dengan layanan karaoke keluarga," kata dia.

Emendri mengatakan, ia baru mengoperasikan kembali Rumah Pohon Sianok selama dua bulan terakhir dan berharap bisa menjadi tambahan pilihan warga di Bukittinggi dan Agam untuk menikmati menu khas dan pemandangan indah di sisi Ngarai Sianok.

"Sebelumnya saya membuka resto di Yogyakarta, karena wabah pandemi COVID-19 yang masih belum terkendali di daerah Jawa, saya coba membuka usaha di kampung halaman," ujarnya.

Rumah Pohon Sianok dengan ciri khas bangunan kayu yang dibangun di atas pepohonan itu memiliki pemandangan eksotis dan menu spesifik.

"Ada dendeng barasok yang belum ada di tempat lain, kita mencoba berkreasi dan menyesuaikan menu masakan dengan kondisi alam di daerah Ngarai Sianok berhawa sejuk ini," kata dia.

Baca Juga: Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi Terbakar, 28 Kios Ludes

Ia menyebut, Rumah Pohon Sianok juga menawarkan diskon sebesar 15 persen di hari selain libur akhir pekan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait