facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi Terbakar, 28 Kios Ludes

Riki Chandra Selasa, 16 November 2021 | 10:53 WIB

Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi Terbakar, 28 Kios Ludes
Kebakaran di Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi. [Dok.ANTARA]

Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Kali ini, sebanyak 28 kios di Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi, ludes dilahap si jago merah.

SuaraSumbar.id - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Kali ini, sebanyak 28 kios di Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi, ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (16/11/2021), sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat kejadian itu, pedagang ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 700 juta.

"Kebakaran terjadi saat pedagang dan warga sekitar akan memulai aktivitasnya. Data sementara, kerugian mencapai Rp 700 juta," kata Bagian Informasi Publik Kominfo Bukittinggi, April.

Menurutnya, objek yang terbakar kebanyakan dialami oleh pedagang pakaian bekas yang berada di pertengahan Los Pasar Aur Tajungkang.

Baca Juga: Kabar Baik, Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Sumbar

Kios yang terbakar terdiri dari beragam ukuran yaitu 1,5 x 2 meter sebanyak 20 petak dan 4x2,5 meter sebanyak delapan petak.

"Ada 19 petak kios pakaian bekas, satu petak kios elektronik bekas, delapan petak kios peralatan rumah tangga," ujarnya.

Armada yang diturunkan dalam upaya pemadaman dan pendinginan di lokasi kejadian melibatkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran.

"Ada enam unit mobil pemadam dari Kota Bukittinggi dan tiga lainnya bantuan dari Kabupaten Agam dengan total petugas 38 orang, api berhasil berhasil dipadamkan pukul 08.15 WIB," kata dia.

Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Geger! Perempuan Paruh Baya di Agam Tewas Tergantung

Pemkot Bukittinggi juga segera meninjau ke lokasi dan melakukan rapat mendadak untuk koordinasi penanganan dampak kebakaran bagi pedagang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait