facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Akhir Tahun, Wali Kota Padang Ingatkan Warga Soal Potensi Lonjakan Covid-19

Riki Chandra Senin, 01 November 2021 | 10:17 WIB

Jelang Akhir Tahun, Wali Kota Padang Ingatkan Warga Soal Potensi Lonjakan Covid-19
Wali Kota Padang, Hendri Septa usai rapat internal bersama OPD terkait PPKM darurat. [Suara.com/ B. Rahmat]

Pemerintah resmi meniadakan hari Libur Natal dan Tahun Baru 2022. Namun, akhir tahun tetap saja menjadi waktu yang rentan dalam peningkatan lonjakan kasus positif Covid-19.

SuaraSumbar.id - Pemerintah resmi meniadakan hari Libur Natal dan Tahun Baru 2022. Namun, akhir tahun tetap saja menjadi waktu yang rentan dalam peningkatan lonjakan kasus positif Covid-19.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengingatkan warganya untuk mewaspadai potensi lonjakan kasus Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebentar lagi akan ada kegiatan Natal dan Tahun Baru. Ada pesan dari Bapak Presiden agar kita mewaspadai terjadinya penyebaran Covid-19,” kata Hendri Septa, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Senin (1/11/2021).

Politisi PAN itu mengatakan, dalam pergantian tahun ini, diprediksi akan banyak wisatawan yang datang ke Kota Padang. Kondisi ini harus diwaspadai agar penyebaran Covid-19 tidak melonjak.

Baca Juga: Tanpa Protokol Kesehatan, Libur Natal dan Tahun Baru Bisa Picu Lonjakan Kasus COVID-19

Oleh karena itu, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara ketat. Keluar rumah pakai masker, jauhi kerumunan dan jaga kesehatan.

“Prokesnya jangan dikendor. Itu sebenarnya bukanlah hal yang susah, jika ini sudah menjadi kebiasaan bagi diri kita sendiri,” tutur Hendri Septa.

Wako berharap jangan sampai terjadi lagi lonjakan kasus di akhir tahun nanti karena akan dapat mengganggu perekonomian masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait