alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinkes Padang Target Realisasikan 10 Ribu Suntikan Vaksin Setiap Hari

Riki Chandra Sabtu, 09 Oktober 2021 | 12:47 WIB

Dinkes Padang Target Realisasikan 10 Ribu Suntikan Vaksin Setiap Hari
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid. [Dok.Covesia.com]

Kasus positif Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sudah melandai. Namun, status PPKM Level 4 masih belum berakhir.

SuaraSumbar.id - Kasus positif Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sudah melandai. Namun, status PPKM Level 4 masih belum berakhir.

Pemerintah pusat masih menetapkan Kota Padang berada di Level 4 karena capaian vaksinasi di bawah angka rata-rata nasional.

“Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang terus berupaya mengejar capaian target vaksinasi agar Kota Padang bisa turun ke level 3,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani Hamid, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Sabtu (9/10/2021)

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, Dinas Kesehatan terus menggelar vaksinasi massal di sejumlah lokasi di Kota Padang.

Baca Juga: Serba-serbi Rumah Gadang, Rumah Adat Sumatera Barat

Dari kegiatan vaksinasi massal itu, Dinas Kesehatan menargetkan bisa melakukan 10 ribu suntikan vaksin kepada masyarakat Kota Padang sampai masa perpanjangan PPKM Level 4 berakhir pada 18 Oktober mendatang.

“Dalam 10 hari ke depan, kita akan terus mengebut vaksinasi dengan menggelar vaksinasi massal di sejumlah titik di Kota Padang,” kata Ferimulyani.

Ferimulyani mengimbau kepada masyarakat agar dengan sukarela mendatangi sentra-sentra pelayanan vaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kita berharap dukungan semua lapisan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi ini. Semoga ke depan Kota Padang bisa keluar PPKM level 4,” katanya.

Baca Juga: Paksa Masyarakat Disuntik Vaksin Covid-19, Wali Kota Padang Lapor Gubernur Sumbar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait