alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sesak Nafas Usai Disuntik Vaksin, 4 Siswa di Pesisir Selatan Dilarikan ke Puskesmas

Riki Chandra Selasa, 28 September 2021 | 21:09 WIB

Sesak Nafas Usai Disuntik Vaksin, 4 Siswa di Pesisir Selatan Dilarikan ke Puskesmas
Ilustrasi Vaksin Covid

Sebanyak 4 orang siswa SMKN 1 Sutera, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dilarikan ke Puskesmas usai disuntik vaksin Covid-19, Selasa (28/9/2021).

SuaraSumbar.id - Sebanyak 4 orang siswa SMKN 1 Sutera, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dilarikan ke Puskesmas usai disuntik vaksin Covid-19, Selasa (28/9/2021).

Kabar itu dibenarkan Kepala SMKN 1 Sutera, Lili Suryati. Menurutnya, 4 siswanya itu mendapatkan perawatan medis usai menjalani vaksinasi Covid-19.

“Usai disuntik vaksin mereka tiba-tiba merasa letih dan mengalami sesak nafas,” katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com.

Dari 4 orang siswa tersebut, 3 di antaranya adalah perempuan. Saat ini, 2 orang siswa sudah diperbolehkan pualng dan 2 lainnya dirawat. Satu rawat inap di RSUD M Zein Painan dan satunya lagi di Puskesmas Sutera.

Baca Juga: Empat Warga Agam Positif Terpapar Rabies, Gigitan Anjing Mendominasi

“Kondisi mereka kini menurut keterangan dokter sudah membaik,” ujar Lili Suryati.

“Berdasarkan hasil screening semuanya normal dan tidak ada masalah untuk divaksin. Tetapi, setelah disuntik mereka tiba-tiba kondisinya tidak normal,” bebernya lagi.

Berdasarkan keterangan dokter, dua orang siswa yang masih dirawat inap memiliki penyakit bawaan. Satu orang diketahui memiliki riwayat maag dan satu orang lagi karena Hemoglobin (HB) rendah.

“Kondisi mereka sudah membaik, tapi belum dibolehkan pulang, sebab dokternya ingin memastikan kondisinya dan juga sedang menunggu diagnosa kenapa bisa HBnya rendah,” katanya.

Baca Juga: Terjaring Razia, 9 Wanita Pemandu Karaoke di Pasaman Barat Dikirim ke Panti Rehabilitasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait