alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geliat BIN Sumbar Jemput Bola Vaksin Ribuan Pelajar dan Masyarakat

Riki Chandra Selasa, 28 September 2021 | 16:02 WIB

Geliat BIN Sumbar Jemput Bola Vaksin Ribuan Pelajar dan Masyarakat
Pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar di Pesisir Selatan. [Dok.Istimewa]

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar) kembali melanjutkan program vaksinasi ribuan pelajar dan masyarakat di berbagai daerah di Sumbar.

SuaraSumbar.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar) kembali melanjutkan program vaksinasi ribuan pelajar dan masyarakat di berbagai daerah di Sumbar.

Terbaru, BIN Sumbar menyasar Kabupaten Pesisir Selatan. Program door to door ini untuk memberikan vaksin dosis kedua bagi pelajar dan masyarakat.

Wakil penanggung jawab vaksinasi BIN Sumbar, Budiman mengatakan, antusias pelajar dan masyarakat sangat tinggi sesuai yang diharapkan saat pelaksaan vaksinasi dosis kedua di Pesisir Selatan.

"Kami berterima kasih atas dukungan Pemda Pesisir Selatan terhadap terselenggaranya kegiatan vaksinasi," katanya, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Takut Diputus Pacar, Wanita di Padang Ngaku Mau Diperkosa Driver Ojol Selingkuhannya

Menurut Budiman, secara nasional target vaksinasi sekitar 208 juta penduduk Indonesia. Sampai saat ini, baru terealisasikan sekitar 90 juta atau 32 persen.

"Untuk capaian di Sumbar, diharapkan bisa naik ranking, sehingga kita perlu lebih bergiat lagi dalam mensosialisikan dan menyelengarakan vaksinasi," katanya.

Dibalik semangat yang luar biasa dengan pelaksanaan vaksinasi ini, kata dia, tentu ada yang menjadi kendala, salah satunya adanya sebagian masyarakat yang masih enggan divaksinasi.

"Itu salah satu kendalanya. Masih ada masyarakat yang enggan divaksin karena terpengaruh hoaks. Hal ini harus diantisipasi bersama untuk mengubah mindset masyarakat," tuturnya.

"Kami akan menyasar kabupaten atau kota lain di Sumbar," katanya lagi.

Baca Juga: Cekcok Kurir COD dengan Pembeli di Sumbar Viral, Keduanya Saling Rekam Video

Sementara itu, Kabag Ops Binda Sumbar Achmad Dailimy mengatakan, target capaian hari ini sebanyak 2000 pelajar dan 500 warga. Untuk kali ini, terdapat tiga titik vaksinasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait