alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terbang Menuju PON XX Papua 2021, Cabor Senam Sumbar Ditarget Pulang Boyong Emas

Riki Chandra Senin, 27 September 2021 | 19:07 WIB

Terbang Menuju PON XX Papua 2021, Cabor Senam Sumbar Ditarget Pulang Boyong Emas
Pelepasan atlet senam Sumbar menuju PON XX Papua 2021. [Dok.Istimewa]

Cabang olahraga (Cabor) senam asal Sumatera Barat (Sumbar) ditarget memboyong emas di ajang PON XX Papua 2021.

SuaraSumbar.id - Cabang olahraga (Cabor) senam asal Sumatera Barat (Sumbar) ditarget memboyong emas di ajang PON XX Papua 2021. Hal disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi saat melepas lima atlet Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumbar pada Minggu (26/9/2021).

Audy mengaku optimis atlet senam Sumbar pulang dengan emas. "Saya minta harus tetap jaga kesehatan, sportivitas, dan yang penting kita protect (jaga) mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi," kata Audy.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dedy Diantolani mengaku optimis atlet senam Sumbar meraih emas. Dengan catatan, apa yang diterapkan dalam latihan bisa dijalani dengan baik.

"Saya inginnya mendapat yang terbaik, kita harus jaga kekompakan dan berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha," katanya.

Baca Juga: PON Papua: Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas

Bendahara Umum Pengprov Persani Sumbar, Ari Prima berharap para atlet tampil maksimal dan paling utama adalah menjaga kesehatan. Sebab, kesehatan adalah yang utama dalam bertanding.

"Sehat dan bugar paling utama. Jika kondisi stabil, para atlet pasti akan memberikan kemampuan terbaik," katanya didampingi Ketum Pesani Sumbar, Sepris Yonaldi.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Persani Sumbar, Tomy Rhomin Dharu menargetkan satu medali emas dapat dibawa pulang dari nomor Artistik Putra-putri.

Lima orang atlet senam Sumbar yang diterbangkan ke Papua masing-masing, Rino Efendi, Regina Ananda Zulda, M. Ridwan, Yulia Dian Retno dan Aulia Safitri.

"Cabor senam Sumbar berangkat didampingi 2 pelatih. Sedangkan wasit Tomy Rhomin Dharu, Rina Oktavia, Nancy, Putri Yulis dan Nofrianto, serta ofisial Susi Angraini," katanya.

Baca Juga: Bupati Solok Singgung Penyaluran Vaksin Lewat Provinsi: Kenapa Tak Langsung ke Kami

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait