alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diserang Beruang Madu, Warga Pesisir Selatan Luka dengan 50 Jahitan

Riki Chandra Selasa, 28 September 2021 | 19:32 WIB

Diserang Beruang Madu, Warga Pesisir Selatan Luka dengan 50 Jahitan
Kepala Resor BKSDA Pesisir Selatan Bilmar saat melihat kondisi korban diserang beruang madu. [Dok.Covesia.com]

Seorang warga Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), diserang beruang madu saat pulang dari ladang.

SuaraSumbar.id - Seorang warga Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), diserang beruang madu saat pulang dari ladang. Akibatnya, korban bernama Ali Imran (67) menderita luka-luka dengan 50 jahitan.

Peristiwa itu dibenarkan Kepala Resor BKSDA Pesisir Selatan, Bilmar. Menurutnya, berdasarkan laporan dari pihak nagari setempat, peristiwa serangan beruang madu ini terjadi pada Senin (27/9/2021).

“Korban tiba-tiba diserang saat pulang dari ladangnya dan akibat diserang beruang madu itu terdapat 50 luka jahitan akibat gigitannya di kaki kiri korban,” kata Bilmar, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Selasa (28/9/2021).

Menurutnya, saat diserang korban sempat berusaha untuk menghalau beruang dari ladang. Namun, beruang itu tetap menggigit kaki korban hingga alami luka serius.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Padang Pariaman Tewaskan Pelajar, Polisi Periksa 2 Sopir Minibus

“Karena sudah digigit akhirnya korban berusaha melawannya dengan peralatan seadanya. Akibat perlawanan itu korban berhasil mengusir beruang dan korban juga berhasil selamat,” kata Bilmar.

BKSDA mengajak masyarakat secara bersamaan-sama untuk mengusir beruang madu itu sampai kembali ke habitatnya.

“Salah satu alternatif yang mudah dilakukan agar kita tidak menyakiti hewan tersebut. Cara pengusiran akan kita lakukan menggunakan mariam karbit rakitan. Sebab, Suara letusannya cukup keras dan itu dapat membuatnya kabur,” ujarnya.

Sementara itu, terkait peristiwa ini pihaknya sudah berkoordinasi dan melaporkan kejadian kepada BKSDA Sumbar.

“Sudah kita laporkan dan kini kita bersama masyarakat BKSDA Sumbar akan berupaya melakukan alternatif pengusiran sehingga tidak terjadi lagi serangan serupa kepada masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Padang Pariaman, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait