alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Operasi Patuh Singgalang 2021 Dimulai, Puluhan Kendaraan di Padang Kena Tilang

Riki Chandra Senin, 20 September 2021 | 20:15 WIB

Operasi Patuh Singgalang 2021 Dimulai, Puluhan Kendaraan di Padang Kena Tilang
Puluhan kendaraan kena tilang di hari pertama pemeberlakukan Operasi Patuh Singgalang 2021. [Suara.com/ Istimewa]

Puluhan kendaraan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) kena tilang di hari pertama digelarnya Operasi Patuh Singgalang 2021.

SuaraSumbar.id - Puluhan kendaraan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) kena tilang di hari pertama digelarnya Operasi Patuh Singgalang 2021. Operasi tertib berlalu lintas itu digelar mulai Senin (20/9/2021) hingga Minggu (3/10/2021).

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin mengatakan, dalam pelaksanaan penindakan terhadap pengendara, pihaknya menerapkan pola hunting system yang bersifat insidentil.

"Dihari pertama ini, puluhan surat tilang kita berikan kepada pengendara yang melanggar. Pelanggar itu berupa kasat mata yang memicu terjadinya kecelakaan," katanya, Senin (20/9/2021).

Kemudian, penindakan juga diberikan kepada pengendara yang melawan arus, pengendara di bawah umur dan kelebihan muatan (berbonceng tiga).

Baca Juga: 8 Anjal Ditangkap Satpol PP Pariaman, Ada Warga Pekanbaru dan Medan

"Penindakan hukum yang kita lakukan operasi patuh singgalang kali ini mengedepankan upaya persuasif dan humanis," katanya.

Selain itu, kata Alfin, pihaknya juga memberi penekanan kepada pengendara untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker.

"Bagi pengendara kedapatan tidak memakai masker akan kita tegur, kemudian kita sediakan masker," imbuhnya.

Diketahui, operasi patuh singgalang 2021 dimulai sejak Senin (20/9/2021) hingga Minggu (3/10/2021), dengan empat sasaran, seperti kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan Cluster baru Covid-19, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Target Menang Pemilu 2024, PPP Gandeng Anak Muda Bersinergi Bangun Negeri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait