alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologis Video Viral Pria Berdarah-darah yang Mengaku Tertusuk di Pos PPKM Kota Padang

Riki Chandra Minggu, 18 Juli 2021 | 15:10 WIB

Kronologis Video Viral Pria Berdarah-darah yang Mengaku Tertusuk di Pos PPKM Kota Padang
Ilustrasi video viral di media sosial. (Shutterstock)

Video tersebut diambil di Pos PPKM Darurat Kota Padang, persisnya di kawasan Lubuk Peraku. Menurut polisi, peristiwa yang viral itu terjadi akibat kesalahpahaman.

SuaraSumbar.id - Polisi mengungkap fakta dan kronologis tentang sosok pria dengan muka berdarah-darah yang videonya viral di media sosial (medsos) Facebook hingga tersebar di sejumlah grup WhatsApp pada Sabtu (17/7/2021).

Video tersebut diambil di Pos PPKM Darurat Kota Padang, persisnya di kawasan Lubuk Peraku. Menurut polisi, peristiwa yang viral itu terjadi akibat kesalahpahaman.

Pria tersebut bernama Awalluddin. Dia datang mengendarai mobil Avanza warna putih BA 1240 LB bersama karyawannya Hendra Sihaloho melewati Pos Sekat PPKM Darurat Lubuk Peraku, Kota Padang. Dia datang dari arah Solok menuju Kota Padang sekitar pukul 02.15 WIB.

"Petugas pos sekat menghentikan kendaraan untuk dilakukan pemeriksaan. Saat diperiksa, pengendara tidak bisa menunjukkan surat vaksin, hasil swab PCR dan hasil rapid Antigen," kata Kasubaghumas Polresta Padang Ipda Adha dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Anis Matta soal Aksi Represif Aparat Selama PPKM Darurat: Jangan sampai Rakyat Marah

Atas kondisi tersebut, Awalludin pun turun dari mobilnya dan beradu argumen dengan membentak petugas. Setelah itu, Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon mendekati Awalludin dan memintanya untuk menunjukkan identitas, namun yang bersangkutan tidak mau memperlihatkan.

Kepada petugas, Awalludin mengaku telah meminta izin kepada petugas saat melewati pos sekat Lubuk Peraku Kota Padang untuk menuju ke arah Taman Raya Bung Hatta.

"Kami meminta sopir ini kembali ke mobil dan putar arah menuju Solok. Namun dia tetap memaksa agar bisa melewati pos sekat," katanya.

Kapolsek pun berusaha melakukan upaya persuasif dengan merangkul punggung dan menggiring masuk ke mobil. Namun, Awalludin memberontak dan mendorong kapolsek.

Melihat hal tersebut, petugas pos sekat yang pada saat itu juga ada unsur Kecamatan Lubuk Kilangan melakukan peninjauan dan berusaha melerai dan meminta Awalludin masuk kedalam mobilnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap PJU Jalan di Kota Salatiga yang Bakal Dipadamkan

"Ketika akan digiring masuk ke dalam mobil, pria ini memberontak kepada petugas, sehingga menyebabkan kepalanya terbentur ke sudut atas pintu depan sebelah kanan mobil yang mengakibatkan kelopak mata sebelah kiri mengalami luka," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait