facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ronny Pahlawan Calon Tunggal Ketua KONI Sumbar, Pesaingnya Tak Penuhi Syarat

Riki Chandra Kamis, 16 Juni 2022 | 20:02 WIB

Ronny Pahlawan Calon Tunggal Ketua KONI Sumbar, Pesaingnya Tak Penuhi Syarat
Ronny Pahlawan, maju sebagai calon tunggal Ketua KONI Sumbar. [Dok.Istimewa]

Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketua Umum KONI Sumbar mengumumkan Ronny Pahlawan lolos verifikasi.

SuaraSumbar.id - Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketua Umum KONI Sumbar mengumumkan Ronny Pahlawan lolos verifikasi. Ronny pun dinyatakan sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Sumbar 2021-2025.

Ketua TPP Bakal Calon Ketum KONI Sumbar, Defri Nasli mengatakan, dari dua calon yang mengembalikan syarat pendaftaran hanya satu calon yang memenuhi syarat yakni Ronny Pahlawan.

"Sedangkan calon lainnya yakni Syafrizal Adek dinyatakan tidak memenuhi syarat," katanya saat Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) di Padang, Kamis (16/6/2022).

Nasli menjelaskan, masing-masing calon harus mendapatkan dukungan mandat 30 persen baik dari KONI daerah dan Pengprov Cabor kepada bakal calon.

Baca Juga: Tim Bakal Calon Ketua KONI Sumbar Surati Panitia Pemilihan, Dituding Langgar Proses Tahapan

Sementara TPP menetapkan KONI di kabupaten dan kota memiliki hak suara sebanyak 18 dari 19 daerah yang ada di Sumbar, sehingga ambang batas 5,4 jumlah dukungan, dibulatkan menjadi 5.

Kemudahan untuk Pengprov Cabor ditetapkan 64 cabang olahraga dan 30 persennya berjumlah 19 Pengprov Cabor. Sedangkan Ronny Pahlawan mendapatkan dukungan dari 10 dukungan KONI kabupaten dan kota dinyatakan sah.

"Sementara Pengprov Cabor pendukung sebanyak 31 dukungan dan yang disahkan 28 dukungan dan sisanya tiga dukungan tidak sah," ujarnya.

Selanjutnya Syafriazal Bakhtiar mendapatkan dukungan 5 KONI kota dan kabupaten dinyatakan sah. Sedangkan untuk Pengprov Cabor yang sah sebanyak 17 dari 20 Pengprov Cabor yang memberikan mandat.

“TPP menyatakan Syafrizal Bakhtiar tidak memenuhi syarat dan tidak lolos sebagai Calon Ketua KONI Sumbar syarat dukungan calon,” katanya.

Baca Juga: Dua Bakal Calon Ketua KONI Sumbar Bakal Bersaing, Dua Lagi Tak Kembalikan Berkas Pendaftaran

"Meski sudah dinyatakan calon tunggal, namun Musorprovlub belum memutuskan apakah Ronny Pahlawan menang secara aklamasi atau tidak," katanya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait