facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eril Putra Kang Emil Hilang, Atalia Praratya Dipastikan Tak Ikut Berenang di Sungai Aare

Chandra Iswinarno Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:15 WIB

Eril Putra Kang Emil Hilang, Atalia Praratya Dipastikan Tak Ikut Berenang di Sungai Aare
Atalia Praratya. (instagram.com/ataliapr)

"Tidak ada pihak protokol di lokasi. Karena kegiatan Ibu Atalia dan anak-anak adalah mencari sekolah, sehingga tak didampingi protokol," kata Elpi Nazmuzaman

SuaraSumbar.id - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dipastikan tidak ikut berenang, saat putranya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil, menegaskan, Atalia Praratya atau Atalia Kamil memang ikut bersama Eril saat mengunjungi Sungai Aare yang merupakan lokasi wisata terkenal.

Tapi, kata Elpi, Atalia Praratya tidak ikut berenang. Hanya Eril yang berenang beserta rombongan lain.

"Tidak ada pihak protokol di lokasi. Karena kegiatan Ibu Atalia dan anak-anak adalah mencari sekolah, sehingga tak didampingi protokol," kata Elpi Nazmuzaman dalam video konferensi pers di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Dubes RI Pastikan Tim SAR dan Polisi Swiss Bakal Terus Cari Eril hingga Ditemukan

Elpi menjelaskan, protokoler Pemprov Jabar melekat pada gubernur. Sementara Ridwan Kamil saat itu berada di Inggris. Dengan demikian protokoler ikut serta di Inggris.

Saat kejadian, Kamis )26/5), kata Elpi, keponakannya yakni Eril memastikan ibunya tidak ikut turun ke Sungai Aare.

"Keponakan kami ini adalah pemuda bertanggung jawab. Alamiah instingnya. Walau tak diminta, dia tetap menjaga kelompok. Termasuk memastikan ibunya tidak ikut turun," kata Elpi.

"Ya, memang (Eril ke Sungai Aare) bareng keluarga, tapi beliau memastikan hanya yang punya skill saja turun (berenang," lanjut Elpi.

Kerahkan drone

Baca Juga: Ridwan Kamil Banyak Ajukan Pertanyaan Teknis Soal Perkiraan Lokasi Penemuan Eril

Tim SAR memastikan pencarian Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, terus dilakukan pada hari Sabtu 28 Mei 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait