facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Petak Rumah di Padang Terbakar, 25 Jiwa Mengungsi

Riki Chandra Rabu, 25 Mei 2022 | 09:58 WIB

5 Petak Rumah di Padang Terbakar, 25 Jiwa Mengungsi
Proses pemadaman api yang melahap rumah warga di Padang. [Suara.com/ Istimewa]

Kebakaran hebat terjadi di kawasan Jalan Pasa Baru II, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

SuaraSumbar.id - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Jalan Pasa Baru II, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (24/5/2022) malam.

Setidaknya, ada 10 bangunan mengalami dampak, lima di antaranya mengalami rusak berat.

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Damkar Padang, Sutan Hendra mengatakan, kebakaran terjadi sekitar 22.15 WIB. Selain bangunan, 30 jiwa yang berada di sekitar kejadian mengalami dampak.

"Ya, yang terbakar sebanyak 10 bangunan. Lima rusak berat dan Lima rumah lainnya hanya rusak ringan. Sebanyak 30 jiwa mengalami dampak dan 25 orang terpaksa diungsikan," katanya.

Baca Juga: Kasus Wabah PMK di Sumbar Kian Bertambah, Kambing Juga Terjangkit

Sutan mengaku informasi kebakaran itu diketahui dari salah satu saksi mata yang melihat kobaran api. Menurutnya saksi, api berasal dari sebuah rumah, kemudian merembes ke bangunan lainnya.

"Menanggapi laporan itu, kami mengerahkan 10 unit armada ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan satu lebih setelah kebakaran karena lokasi kebakaran padat penduduk," tuturnya.

Untuk data sementara, para korban atau pemilik bangunan diantaranya Harry (44), Edy (58), Yulinarti (45). Sedangkan untuk korban tidak ada atau nihil.

"Penyebab kebakaran kita belum mengetahui, kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan terkait kerugian serta penyebab kebakaran tersebut," tutupnya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Satu Lagi Kurir Sabu-sabu 41,4 Kg di Bukittinggi Diciduk di Jawa Tengah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait