facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Sumbar Mahyeldi: Jadikan Masjid Tempat Mempersatukan Ummat

Suhardiman Senin, 24 Januari 2022 | 11:55 WIB

Gubernur Sumbar Mahyeldi: Jadikan Masjid Tempat Mempersatukan Ummat
Gubernur Sumbar Mahyeldi (Foto: Covesia-Laila]

Selain itu, masjid akan memberikan ketenangan dan kedamaian jiwa bagi orang-orang yang beribadah di dalamnya.

SuaraSumbar.id - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan, keberadaan masjid memiliki peran penting dalam perjalanan islam dan juga dalam perjalanan kehidupan.

Selain itu, masjid akan memberikan ketenangan dan kedamaian jiwa bagi orang-orang yang beribadah di dalamnya.

"Saya berharap masyarakat menjadikan masjid tidak hanya sebagai sarana ibadah saja, namun sebagai pusat kegiatan komunitas muslim," katanya, melansir klikpositif.com--jaringan suara.com, Senin (24/1/2022).

Ia mengatakan, masjid dapat mempererat hubungan manusia dengan Allah dan juga mempererat hubungan dengan sesama manusia.

Baca Juga: Ulasan Buku Balada Bidadari: Dendam Harus Dibayar Tunai

Selain masjid, kata Mahyeldi, hadirnya pesantren di suatu tempat tak hanya sebagai sarana belajar para santri, tetapi juga dapat memberikan stimulus bagi pergerakan roda perekonomian masyarakat setempat.

"Para santri yang nantinya tinggal di asrama tentu memiliki kebutuhan, maka itu otomatis menggerakkan ekonomi masyarakat di sekitar pesantren ," ujarnya.

Hadirnya pesantren sebagai tempat jemaah membaca Al-Quran dan shalat berjamaah, juga akan menjadikan tempat itu bercahaya di hadapan penghuni langit.

"Ketika suatu tempat itu digemakan ayat Al-Quran dan ditegakkan sholat berjamaah, maka tempat itu akan bercahaya dan didoakan oleh para malaikat," tukasnya.

Baca Juga: Profil Nex Carlos: Youtuber Mantan Penjaga Toko Benang, Kini Getol Kulik Wisata Kuliner

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait