facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Final Piala Soeratin U-15, PSP Padang Padang Tantang Gasliko Limapuluh Kota

Riki Chandra Jum'at, 21 Januari 2022 | 16:15 WIB

Final Piala Soeratin U-15, PSP Padang Padang Tantang Gasliko Limapuluh Kota
PSP Padang U-15 merayakan kemenangan dan lolos ke partai final Piala Soeratin U-15 Sumbar. [Dok.Antara]

Tim PSP Padang bakal menantang Gasliko Limapuluh Kota pada partai final Piala Soeratin U-15 2021 untuk merebutkan tiket maju ke babak nasional.

SuaraSumbar.id - Tim PSP Padang bakal menantang Gasliko Limapuluh Kota pada partai final Piala Soeratin U-15 2021 untuk merebutkan tiket maju ke babak nasional.

Asisten manajer PSP Padang U-15, Faisal Budiman bersyukur atas keberhasilan timnya melaju ke babak final.

"Alhamdulillah perjuangan panjang anak-anak di pertandingan ini membawa kita menang dalam adu penalti. Pertandingan cukup sengit dan kita harus bersiap untuk pertandingan mendatang," katanya, Jumat (21/1/2022).

Ia mengatakan, tim "Pandeka Bujang" ini tentu menargetkan menjadi juara seperti tim "Pandeka Mudo" PSP Padang U-17 yang berhasil menjadi juara Piala Soeratin U-17 Sumbar.

Baca Juga: Wali Kota Padang Wacanakan Pembangunan Stadion Baru untuk Markas PSP Padang

"Motivasi kita itu, apalagi PSP Padang U-15 masih menjadi juara bertahan Piala Soeratin U-15 nasional pada 2019," kata dia.

Sebelumnya, PSP Padang berhasil setelah menang adu tos-tosan dari tim Taruna Mandiri pada partai semifinal usai bermain 0-0 dalam 2x30 menit dan dilanjutkan perpanjangan waktu 2x10 menit dan belum ada gol tercipta sehingga pertandingan diakhiri dengan adu penalti dengan 4-2 untuk PSP Padang.

Empat penendang PSP Padang U-15 berhasil menuntaskan tugasnya sementara Taruna Mandiri hanya mampu menjebloskan dua gol sementara dua penendang lagi gagal.

Hasil ini membawa PSP lolos ke partai puncak melawan Gasliko yang berhasil melumat PSKPS Pasaman 3-0 di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis sore.

Ketiga gol Gasliko dicetak Ichwannul Ichsan menit ke-17, Aditya Sentosa menit-42 dan Muhammad Nabil Asyura di menit ke-56.

Baca Juga: Hadapi Liga 3 Nasional, Gasliko Limapuluh Kota Datangkan 3 Pemain PSP Padang

Ketua Panitia Piala Soeratin U-15 Yulius Dede mengatakan partai final sendiri akan digelar Asprov PSSI Sumbar di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman Minggu (23/1/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait