facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSSI Sumbar Usul Laga Lanjutan PSP Padang Vs PSKB Bukittinggi Digelar Kamis Besok

Riki Chandra Selasa, 14 Desember 2021 | 21:03 WIB

PSSI Sumbar Usul Laga Lanjutan PSP Padang Vs PSKB Bukittinggi Digelar Kamis Besok
Ketua Panitia Liga 3 Sumbar, Yulius Dede. [Dok.Antara]

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat (Sumbar) mengusulkan laga lanjutan PSP Padang Vs PSKB Bukittinggi pada Kamis (16/12/2021).

SuaraSumbar.id - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat (Sumbar) mengusulkan laga lanjutan PSP Padang Vs PSKB Bukittinggi pada Kamis (16/12/2021). Sebelumnya, laga semifinal Liga 3 Sumbar itu sempat terhenti di menit ke-90.

Plt Kapolres Padang Pariaman, AKBP AKBP M Qory Oktohandoko mengatakan, PSSI Sumbar sudah mengajukan izin keramaian kepada pihaknya dan saat ini masih dalam proses perizinan.

Dalam usulan izin tersebut mereka mengajukan jadwal di Stadion Sungai Sariak yakni lokasi yang sama dengan partai semifinal yang terhenti kemudian untuk pelaksanaan digelar tanpa penonton.

"Surat sudah masuk dan sudah kita telaah, sekarang kita sedang berkoordinasi dengan Polda Sumbar terkait pemberian izin. Jika izin terbit maka pertandingan dapat digelar," katanya, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga: Tegas, Polisi Sebut Laga Semifinal Liga Sumbar PSP Padang Vs PSKB Bukittinggi Tak Berizin

Sementara itu, Ketua Panitia Liga 3 Sumbar, Yulius Dede mengatakan surat izin sudah diajukan kepada Polres Padang Pariaman dan hingga Selasa sore ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari kepolisian.

"Jika sudah dapat izin maka kita akan informasikan kepada kedua tim agar kedua tim dapat mempersiapkan diri untuk lanjutan pertandingan," katanya.

Laga sendiri akan dilanjutkan sesuai dengan jumlah waktu yang dihitung wasit Parizon yang memimpin laga PSP menghadapi PSKB dan digelar tanpa penonton.

"Tadi kita sudah rapat bersama pihak kepolisian untuk menggelar lanjutan ini sesuai dengan petunjuk PSSI pusat," kata dia.

Sebelumnya federasi sepak bola nasional (PSSI) memerintahkan Asprov PSSI Sumatera Barat untuk melanjutkan dua menit sisa waktu laga PSP Padang vs PSKB Bukittinggi dengan tanpa penonton dan di stadion tertutup.

Baca Juga: Sebut Pertandingan Semifinal Kontra PSKB Ilegal, PSP Padang Layangkan Protes ke PSSI

Surat PSSI (Pusat) bernomor 6477/PGD/676/XII-2021 tanggal 9 Desember 2021 itu ditandatangani oleh Sekjen Yunus Nusi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait