alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSP Padang Keberatan Semifinal Liga 3 Sumbar Digelar di Stadion Bukik Bunian Agam

Riki Chandra Rabu, 01 Desember 2021 | 08:15 WIB

PSP Padang Keberatan Semifinal Liga 3 Sumbar Digelar di Stadion Bukik Bunian Agam
Ketua Panitia Liga 3 Asprov PSSI Sumbar Yulius Dede saat memeriksa Stadion Bukik Bunian Kabupaten Agam. [Dok.Antara]

Manajer PSP Padang, Irwan Afriadi mengatakan, pihaknya telah menyampaikan keberatan ini kepada Asprov PSSI Sumbar.

SuaraSumbar.id - Kesebelasan PSP Padang mengajukan keberatan kepada Asprov PSSI Sumatera Barat (Sumbar), atas lokasi pertandingan semifinal Liga 3 Sumbar yang digelar di Stadion Bukik Bunian Kabupaten. Keberatan itu disampaikan karena mengganggap stadion tidak layak.

Manajer PSP Padang, Irwan Afriadi mengatakan, pihaknya telah menyampaikan keberatan ini kepada Asprov PSSI Sumbar melalui surat 091/PSP/XI/2021 perihal permohonan pemindahan venue putaran final.

Ia mengatakan, melihat kondisi penundaan babak semi final antara Gasliko menghadapi Batang Anai yang awalnya digelar Selasa (30/11/2021) akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu membuat lapangan tergenang air sehingga pertandingan ditunda.

Menurutnya, ada beberapa alasan PSP Padang mengajukan keberatan seperti permukaan lapangan yang tidak rata dan bergelombang.

Baca Juga: PSP Padang Siap Hadapi PSKB Bukittinggi di Semifinal Liga 3 Sumbar

Kemudian sistem drainase lapangan tidak bekerja dengan baik sehingga air yang menggenang tidak surut meski hujan telah berhenti di daerah itu.

Selain itu Stadion Bukik Bunian tidak memiliki ruang ganti pemain dan ruang wasit yang representatif

Kemudian, tidak ada personel keamanan yang bertugas dan panitia tidak siap menyelenggarakan pertandingan babak semifinal dan final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar.

“Kami memohon Asprov PSSI Sumbar memindahkan lokasi pertandingan ke tempat yang lebih representatif serta telah melalui verifikasi yang sesuai standar penyelenggaraan pertandingan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga 3 Sumbar, Yulius Dede mengatakan, pertandingan Gasliko menghadapi Batang Anai ditunda karena kondisi lapangan tergenang air sehingga tidak dapat menggelar pertandingan.

Baca Juga: Duel Semifinal Liga 3 Sumbar, PSP Padang Siap Jajal Kekuatan PSKB Bukittinggi

“Kami sudah menunggu 15 menit hingga 30 menit namun air tidak surut. Ini force majeur sehingga dilakukan penundaan,” kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait