facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bukittinggi Capai 90 Persen

Riki Chandra Senin, 06 Desember 2021 | 09:15 WIB

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bukittinggi Capai 90 Persen
Ilustrasi vaksinasi lansia. [Dok.ANTARA]

Capaian vaksinasi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), kini mencapai angka 90 persen.

SuaraSumbar.id - Capaian vaksinasi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), kini mencapai angka 90 persen. Namun, angka tersebut masih berada di bawah Kota Padang Panjang yang menempati posisi teratas tingkat vaksinasi di Sumbar.

"Alhamdulillah, sudah mencapai angka 90 persen capaian vaksinasi di Kota Bukittinggi, kita optimistis hingga akhir tahun bisa bertambah menuju 100 persen," kata Dirut RSUD Kota Bukittinggi, Vera Maya Sari, Minggu (5/12/2021).

Kota Bukittinggi secara statistik berada di urutan kedua jumlah terbanyak capaian vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat hingga Sabtu 4 Desember 2021.

"Kota Bukittinggi mencapai angka 90,07 persen capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama Sumatera Barat," kata dia.

Baca Juga: Agam Diterjang Longsor dan Pohon Tumbang, 1 Rumah Rusak

Angka itu berada di urutan kedua setelah Kota Padang Panjang yang mencatat angka capaian vaksinasi sebesar 102,63 persen.

"Sementara untuk capaian vaksinasi dosis kedua Kota Bukittinggi berada di urutan ketiga dengan jumlah capaian sebanyak 52,55 persen," ujarnya.

Vera menyatakan imbauannya kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes untuk mengantisipasi penyebaran virus khususnya mendekati hari libur akhir tahun ini.

"Kota Bukittinggi sebagai kota tujuan wisata selalu ramai dikunjungi saat liburan, mari kita selalu mematuhi prokes melalui 5M agar daerah ini tetap terjaga kesehatannya," katanya.

Data statistik capaian vaksinasi Covid-19 Sumbar menampilkan capaian vaksinasi di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Baca Juga: BIN Sumbar Vaksin 12 Ribu Warga di 6 Kabupaten

Dari data itu Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi dan Kota Sawahlunto berada di tiga besar jumlah capaian vaksinasi tertinggi di Sumatera Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait