alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Tani Nasional, Ratusan Mahasiswa Demo Gubernur Sumbar

Riki Chandra Jum'at, 24 September 2021 | 17:28 WIB

Hari Tani Nasional, Ratusan Mahasiswa Demo Gubernur Sumbar
Ratusan mahasiswa sampai di depan kantor Gubernur Sumbar dengan berbagai spanduk. [Suara.com/ B. Rahmat]

Ratusan mahasiswa dan Serikat Petani Indoensia (SPI) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sumbar.

SuaraSumbar.id - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat (Sumbar) dan Serikat Petani Indoensia (SPI) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (24/9/2021). Mereka berunjuk rasa bertepatan di Hari Tani Nasional.

Aksi demo berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB dan disambut oleh ratusan personel kepolisian untuk mengamankan aksi. Kemudian maksud kedatangan para mahasiswa ini adalah untuk menyampaikan aspirasi petani di Sumbar.

Dari pantauan SuaraSumbar.id, terlihat dari berbagai universitas di Sumbar itu terus meneriaki pihak pemerintah agar memberi perhatian kepada masyarakat petani.

"Laksanakan performa agraria sekarang juga, mewujudkan kedaulatan negara," bunyi tulisan salah satu spanduk yang dibawa para mengunjuk rasa.

Baca Juga: Sambut Hari Tani Nasional, Ralali Gelar Gebyar Hasil Tani Bersama MBN

Sementara itu, sebelum aksi dimulai, Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir yang turun langsung ke lokasi mengingatkan agar para aksi supaya tetap memperketat protokol kesehatan.

"Kami ingatkan, adik-adik mahasiswa untuk tetap menjaga jarak, mengingat Padang masih dalam suasana PPKM level 4," katanya.

Berdasarkan informasi, kata dia, para mahasiswa yang ikut serta dalam aksi demo sekitar 500 orang. Sedangkan pihaknya telah mempersiapkan 300 personel untuk mengawal.

"Mudah-mudahan berjalan kondusif dan tidak terjadi anarkis. Kembali kami ingatkan supaya adik-adik mahasiswa untuk menjaga prokes agar Padang kembali normal," tuturnya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Delapan Massa FPR Ditangkap Polisi Buntut Kampanye Peringatan Hari Tani Nasional

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait