alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Batik Produksi Siswa SMK di Agam Bakal Dijadikan Seragam ASN

Riki Chandra Kamis, 16 September 2021 | 18:55 WIB

Batik Produksi Siswa SMK di Agam Bakal Dijadikan Seragam ASN
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy didampingi Bupati Agam, Andri Warman sedang melihat siswa sedang membatik. [Dok.Antara]

Batik produksi siswa-siswi SMKN 1 Ampekangkek bakal dijadikan sebagai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

SuaraSumbar.id - Batik produksi siswa-siswi SMKN 1 Ampekangkek bakal dijadikan sebagai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dinyatakan Bupati Agam Andri Warman saat mendampingi Wagub Sumbar Audy Joinaldi mengunjungi SMKN 1 Ampekangkek, Kamis (16/9/2021).

"Batik hasil karya siswa-siswi bakal kita jadikan sebagai seragam ASN," katanya.

Menurutnya, realisasi penyiapan batik ini tergantung kesiapan dari pihak sekolah. Apalagi, proses membatik membutuhkan waktu lama.

Baca Juga: Ringkus 2 Residivis Curanmor di Bukittinggi, Polisi Sita 12 Sepeda Motor

Sedangkan sumber daya manusianya hanya terbatas atau enam orang. Namun dalam waktu tidak lama, ia beserta Wakil Bupati Agam akan mengawali menggunakan batik hasil dari SMKN 1 Ampekangkek.

"Seluruh anggota DPRD Agam juga bakal menggunakan batik tersebut," katanya.

Semetara itu, Audy Joinaldy mengapresiasi SMKN 1 Ampekangkek yang merupakan salah satu sekolah unggul di Agam miliki jurusan seni berupa seni melukis batik dan desain komunikasi visual.

“SMK banyak di Agam, tapi khusus membatik hanya di sini,” katanya.

Terkait dukungan dari Pemprov, Audy menambahkan akan melihat dulu apa saja yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi batik di sekolah itu.

Baca Juga: Buat ASN di Pidie, Ini Sanksi Jika Tak Mau Divaksin Covid-19

Hanya saja, masalahnya membatik ini manual, paling yang ditambah itu SDM-nya. Membatik ini merupakan salah satu jurusan di SMKN 1 Ampekangkek, dengan nama jurusan Kriya Kreatif Bahan Tekstil. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait