alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kerugian kebakaran Pasar Baso Agam Capai Rp2,5 Miliar

Riki Chandra Selasa, 14 September 2021 | 12:21 WIB

Kerugian kebakaran Pasar Baso Agam Capai Rp2,5 Miliar
Ilustrasi kebakaran. [shutterstock]

Kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan puluhan kedai di Pasar Baso di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) ditaksir mencapai Rp2,5 miliar.

SuaraSumbar.id - Kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan puluhan kedai di Pasar Baso di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) ditaksir mencapai Rp2,5 miliar.

Beruntungnya, peristiwa nahas yang terjadi pada Selasa (14/9/2021) dini hari itu tidak menelan korban jiwa. Kebakaran yang menghanguskan 24 kios itu terjadi di Blog G Pasar Baso.

"Data yang kita peroleh dari pemilik di lapangan. Kebakaran itu tidak menelan korban jiwa," kata Kepala Satpol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra.

Pihaknya mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran dalam proses pemadaman api. Proses itu juga dibantu Damkar Kota Bukittinggi, Padang Panjang, Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota satu unit

Baca Juga: Pasar Baso Agam Terbakar, 24 Kedai Dilaporkan Ludes

"Api bisa dipadamkan selama dua jam. Pemadaman api tidak ada kendala, sumbar air cukup banyak dan akses lalu lintas ke lokasi tidak ada gangguan," katanya.

Ia mengimbau pemilik toko, kios dan kedai untuk memperbaiki jaringan instalasi listrik yang sudah tua dan jangan banyak colokan listrik yang beresiko arus pendek.

Selain itu, memadamkan api sebelum meninggalkan rumah, menjauhkan api dari sumber api dan lainnya.

"Apabila ada korsleting segera laporkan ke Satpol PP Damkar Agam dan apabila ada laporan maka kita akan turunkan personel beserta mobil pemadam kebakaran," katanya.

Warga juga diminta untuk tidak memasang tanggul atau polisi tidur sepanjang jalan utama, karena mengganggu akses armada ke tempat kejadian perkara mengingat air di dalam mobil cukup berat dengan jumlah sebanyak lima meter kubik.

Baca Juga: 23 Provinsi di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Lebat, Termasuk Sumbar

"Mobil pemadam kebakaran kesulitan ke lokasi dengan adanya tanggul tersebut," katanya. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait