alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Avanza Hancur Dihantam Kereta Api di Padang, 2 Korban Kritis

Riki Chandra Jum'at, 23 Juli 2021 | 20:36 WIB

Avanza Hancur Dihantam Kereta Api di Padang, 2 Korban Kritis
Kondisi minibus yang hancur ditabrak kereta api di Padang. [Suara.com/ B. Rahmat]

Kereta Api (KA) Sibinuang menghantam satu unit minibus jenis Avanza warna merah maron di kawasan Jalan Adinegoro.

SuaraSumbar.id - Kereta Api (KA) Sibinuang menghantam satu unit minibus jenis Avanza warna merah maron di kawasan Jalan Adinegoro, tepatnya gerbang Komplek Mutiara Putih, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 18.40 WIB, Jumat (23/7/2021). Minibus BL 1031 SL rusak parah dibagian depan dan sisi kiri. Sedangkan dua korban dilarikan ke rumah sakit dan kini dalam keadaan kritis.

Pantauan SuaraSumbar.id di lokasi kejadian, terlihat minibus bertengger di pagar pembatas usai ditabrak Sibinuang yang datang dari arah Padang menuju Padang Pariaman.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Feri Deona, penumpang di dalam mobil berjumlah empat orang. Dua di antaranya kritis dilarikan ke rumah sakit terdekat dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Polda Sumbar Tetapkan 4 Pemilik Usaha di Kota Padang Tersangka Pelanggaran Prokes

"Ya, dalam minibus ada empat orang penumpang. Kemudian Dua diantaranya kondisinya kritis dan dilarikan ke Puskesmas Lubuk Buaya," jelasnya.

Feri juga membeberkan awal mula terjadi kecelakaan. Diakuinya, sebelum ditabrak, minibus mengalami mati mesin ketika berada dibadan rel.

"Kami bersama-sama sempat didorong tapi kereta keburu datang. Kemudian kamipun sudah peringatan kereta akan lewat, tapi supir terlihat lelah," katanya.

Menurut saksi, minibus tersebut hendak masuk ke dalam kawasan komplek. Sementara, kereta api datang dari arah Stasiun Tabing menuju arah Pariaman.

"Korban tidak warga sini. Kemungkinan ia hendak pergi ke tempat saudaranya," imbuhnya.

Baca Juga: Diduga Korupsi Dana Pokir, Wakil Ketua DPRD Padang Bakal Segera Jadi Tersangka

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas korban dari kecelakaan tersebut. Begitupun untuk kondisi korban yang dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait