alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tolak Nagari Mart hingga Alfamart, Massa Demo Kantor Gubernur Sumbar

Riki Chandra Senin, 07 Juni 2021 | 12:51 WIB

Tolak Nagari Mart hingga Alfamart, Massa Demo Kantor Gubernur Sumbar
Massa yang tergabung dalam Aliansi Pedagang Ritel, Grosir dan Pasar se Sumatera Barat mendatangi kantor Gubernur, Senin (7/6/2021). [Dok.Covesia.com]

Kami tak takut berkompetisi tapi tidak mungkin gajah diadu dengan semut, katanya.

SuaraSumbar.id - Puluhan massa menggelar demonstrasi ke kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Senin (7/6/2021). Mereka menolak konsep dan keberadaan ritel Nagari Mart, Alfamart dan Indomart.

Para pengunjuk rasa itu tergabung dari sejumlah pedagang dari Aliansi Pedagang Ritel, Grosir dan Pasar se-Sumbar. Mereka mendatangi kantor gubernur Sumbar sekitar pukul 11.00 WIB dengan membetangkan spanduk “Tolak Alfamart.”

“Setop Alfamart dan Indomart di Sumbar. Kami menolak Nagari Mart yang notabene beralifiasi dengan Alfamart. Kami mewakili kabupaten/kota ingin sampaikan aspirasi pedagang,” kata koordinator aksi, Muhammad Yani, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com.

Menurutnya, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi terkecoh saat meresmikan Nagari Mart.

Baca Juga: Pemilihan Serentak 31 Wali Nagari di Pesisir Selatan Ditabuh, Para Calon Diwarning Wabup

“Kami tak takut berkompetisi tapi tidak mungkin gajah diadu dengan semut,” katanya.

Dia mengatakan, Alfamart yang menggunakan nama Nagari Mart beserta simbol adat berserta budaya Minangkabau dengan sistem “franchise” di dua titik di Kabupaten Padang Pariaman. Hal tersebut diyakini akan mengancam stabilitas dan keberadaan semua pedagang-pedagang terutama pedagang kecil atau UKM di Sumatera Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait