alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Warga Sikat Susu Muatan Truk Masuk Sungai Dekat Sitinjau Laut Padang

Riki Chandra Rabu, 05 Mei 2021 | 19:44 WIB

Duh! Warga Sikat Susu Muatan Truk Masuk Sungai Dekat Sitinjau Laut Padang
Sejumlah warga memunguti susu muatan truk yang berserakan usai terjatuh di sungai kawasan Sitinjau Laut, Kota Padang. [Suara.com/Istimewa]

Truk pun terbalik saat berada di dalam sungai. Sedangkan muatan susu yang diangkutnya beserakan dan sebagian hanyut terbawa arus.

SuaraSumbar.id - Truk bermuatan susu terjatuh ke dalam sungai di kawasan dekat Sitinjau Laut, tepatnya di Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (5/5/2021).

Bahkan, sebagian warga justru menyikat susu-susu yang terbuang dari dalam truk Hino BE-9045-BB itu. Sebagian warga lainnya tampak menyaksikan peristiwa itu dari atas jembatan.

Berdasarakan data yang dihimpun SuaraSumbar.id, truk tersebut datang dari arah Solok menuju Padang. Diduga mengalami rem blong, truk terjun bebas hingga terjun ke dalam sungai dengan ketinggian sekitar 30 meter.

Truk pun terbalik saat berada di dalam sungai. Sedangkan muatan susu yang diangkutnya beserakan dan sebagian hanyut terbawa arus.

Baca Juga: Truk Bermuatan Susu Terjuni Sungai Dekat Sitinjau Laut Padang, Sopir Luka

Sejumlah warga ada yang nekat turun ke lokasi dan memunguti susu yang dibawa truk tersebut.

"Kejadiannya pagi tadi. Truk itu melaju kencang dari arah Solok, hingga terjun ke sungai," kata salah seorang warga beranama Jasman, Rabu (5/5/2021).

Sementara Kanit Laka Lantas Polresta Padang Iptu Arisman. Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Truk dikemudikan oleh Jamal Royadi (39).

"Ya, truk mengalami rem blong sehingga terjun ke sungai dengan kedalaman sekitar 30 meter," katanya,

"Akibat kecelakaan, pelipis kiri supir mengalami luka robek dan dibawa ke Klinik Semen padang untuk mendapat perawatan," imbuhnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Mentawai, Getaran hingga Payakumbuh

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait