alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buaya Berukuran Besar Muncul di Sungai Dekat Pemukiman Warga Agam

Riki Chandra Selasa, 04 Mei 2021 | 19:15 WIB

Buaya Berukuran Besar Muncul di Sungai Dekat Pemukiman Warga Agam
Buaya yang muncul di pinggir sungai dekat pemukiman warga Kabupaten Agam. [Dok.Covesia.com]

Kami sudah menghimbau warga untuk berhati-hati, jika melihat ada buaya segera melapor ke pemerintah nagari atau kecamatan serta jangan mengganggu buaya, katanya.

SuaraSumbar.id - Seekor buaya berukuran besar muncul di pinggir aliran sungai kawasan Jorong Ujung Labung, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“Kemarin pagi ada warga yang melaporkan melihat buaya yang berukuran cukup besar, sebelumnya juga ada laporan yang sama, di lokasi setempat,” kata Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan membenarkan kepada Covesia.com - jaringan Suara.com, Selasa (4/5/2021).

Menurut Weri Ikhwan, Kemunculan reptil buas tersebut tidak jauh dari jalan raya dan pemukiman warga. Hal itu cukup membuat khawatir masyarakat yang tinggal dekat dengan lokasi penampakan buaya.

“Kami sudah menghimbau warga untuk berhati-hati, jika melihat ada buaya segera melapor ke pemerintah nagari atau kecamatan serta jangan mengganggu buaya,” katanya.

Baca Juga: Pengunjung Pasar Raya Padang Membludak, Sebagian Tak Pakai Masker

Pihaknya sendiri juga telah melaporkannya kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam guna penanganan lebih lanjut.

“Dari keterangan BKSDA, lokasi kemunculan buaya tersebut merupakan habitatnya, diharapkan tidak mengganggu. Guna mengantisipasi adanya konflik satwa dengan manusia, kita akan memasang spanduk himbauan untuk tidak mendekati lokasi,” tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait