alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hendri Septa Resmi Jabat Wali Kota Padang, Mahyeldi Titip Pesan Ini

Riki Chandra Rabu, 07 April 2021 | 15:08 WIB

Hendri Septa Resmi Jabat Wali Kota Padang, Mahyeldi Titip Pesan Ini
Gubernur Sumbar Mahyeldi menyematkan pin kepada Wali Kota Padang Hendri Septa usai pengambilan sumpah jabatan. [Dok.Antara]

"Jangan sampai tidak terbangun hubungan kurang harmonis, boleh saling mengkritik namun harus tetap dalam aturan yang berlaku," katanya.

SuaraSumbar.id - Hendri Septa resmi dilantik menjadi Wali Kota Padang untuk melanjutkan masa jabatan 2019-2024. Dia dilantik Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Aula Istana Gubernur Sumbar, Rabu (7/4/2021).

"Saya berharap Hendri melanjutkan program pembangunan yang sudah dicanangkan sebelumnya dan menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD," kata Mahyeldi, dilansir Antara.

Mantan Wali Kota Padang itu mengatakan, sinergi yang baik antara eksekutif dengan DPRD menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan.

"Jangan sampai tidak terbangun hubungan kurang harmonis, boleh saling mengkritik namun harus tetap dalam aturan yang berlaku," katanya.

Baca Juga: Mohon ke Wapres, Mahyeldi Minta 5 Pasar Rakyat di Sumbar Direnovasi

Politisi PKS itu berharap agar Hendri Septa mematuhi aturan yang berlaku dan memprioritaskan program kesejahteraan masyarakat.

"Semangat yang harus dikembangkan adalah berkolaborasi dan bersinergi," ujarnya.

"Saya sebagai gubernur siap bekerja sama dengan wali kota dan bupati untuk bersama-sama bersinergi menyukseskan pembangunan sehingga permasalahan yang ada di Sumbar dapat segera teratasi," sambungnya lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang turut hadir pada acara pelantikan berpesan agar Wali Kota Padang fokus pada program kesejahteraan masyarakat.

"Tugas kepala daerah itu cuma satu yaitu patuh kepada konstitusi dan melindungi segenap warga dan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat," katanya .

Baca Juga: Berkunjung ke Pasar Raya Padang, Mendag RI Kecewa

Wali Kota Padang, Hendri Septa barjanji akan fokus melanjutkan program unggulan yang telah dirancang sejak 2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait