facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pencarian Bocah Hanyut di Pantai Padang Dihentikan, Ini Alasannya

Riki Chandra Jum'at, 05 Maret 2021 | 20:30 WIB

Pencarian Bocah Hanyut di Pantai Padang Dihentikan, Ini Alasannya
Komandan Regu (Danru) Tim SAR Padang, Tri Desyu. [Suara.com/B.Rahmat]

Selain Tim SAR, petugas BPBD Kota Padang, TNI, Polri, PMI hingga masyarakat turut membantu proses pencarian di hari pertama.

SuaraSumbar.id - Tim SAR gabungan menghentikan pencarian bocah 11 tahun bernama Rizky Agustian yang dilaporkan hanyut terseret arus ombak Pantai Lolong, Kota Padang, Jumat (5/3/2021).

Hal itu dibenarkan Komandan Regu (Danru) Tim SAR Padang, Tri Desyu. Menurutnya, pencarian telah dilakukan dengan menyisir lokasi yang dicurigai hingga pukul 18.30 WIB.

Hanya saja, pihaknya belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Atas dasar itu, pencarian pun dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi, Sabtu (6/3/2021).

"Sesuai SOP, pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB dan dilanjutkan besok. Untuk proses pencarian selanjutnya, kita akan berembuk terlebih dahulu dengan tim gabungan yang terlibat," katanya.

Baca Juga: Mandi-mandi Pulang Mengaji, Bocah 11 Tahun Terseret Ombak Pantai Padang

Selain Tim SAR, petugas BPBD Kota Padang, TNI, Polri, PMI hingga masyarakat turut membantu proses pencarian di hari pertama.

"Jika dalam waktu yang ditentukan belum juga ditemukan, pencarian berlanjut pada hari berikutnya," katanya.

Sebelumnya, Rizky Ramadan dilaporkan hilang terseret ombak. Kabarnya, Rizky mandi-mandi bersama dua rekannya. Naasnya, saat berenang ke arah tengah, Rizky malah terbawa arus.

Camat Padang Utara, Fajar Sukma mengatakan, bocah tersebut berenang bersama dua rekannya saat pulang mengaji.

"Ketiga anak ini merupakan warga setempat. Ketika korban hendak berenang ke bagian tengah, Rizky terseret ombak," katanya.

Baca Juga: Mentawai Diguncang Gempa, Keluarga Pasien RSUP M Djamil Padang Berhamburan

Kedua temannya telah berupaya menolong korban dengan cara memegang tangannya. Namun karena arus deras, pegangan pun terlepas dan Rizky tidak terselamatkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait