facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prabowo Subianto 3 Kali Kalah di Pilpres, Waketum PKB Tetap Optimis: Kalau Bersama Gus Muhaimin Insya Allah Menang

Riki Chandra Kamis, 30 Juni 2022 | 16:25 WIB

Prabowo Subianto 3 Kali Kalah di Pilpres, Waketum PKB Tetap Optimis: Kalau Bersama Gus Muhaimin Insya Allah Menang
Prabowo Subianto bertemu Muhaimin Iskandar [Foto: Antara]

Apalagi, Cawapres yang dijagokan Prabowo sebagai pendampingnya adalah Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

SuaraSumbar.id - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan bahwa jika Partai Gerindra berkoalisi dengan PKB di Pilpres 2024, maka mereka akan meraih kemenangan.

Apalagi, Cawapres yang dijagokan Prabowo sebagai pendampingnya adalah Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Hal itu dinyatakan Jazilul menanggapi pertanyaan awak media soal riwayat Prabowo yang selalu kalah dalam 3 kali edisi Pilpres.

"Ohh (Prabowo Gerindra) kalau bersama PKB dan Gus Muhaimin Insya Allah menang," kata Jazilul, dikutip dari Suara.com, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya, jika Gerindra berkoalisi dengan PKB akan menjadi sejarah baru dan merupakan peristiwa untuk pertama kalinya bagi kedua partai.

Baca Juga: Sebut Orang NU Jarang yang Konglomerat, Tapi Muhaimin Pede Nyapres 2024 Klaim Didukung Muslimat NU

"Kan selama ini, gini ya ini kan baru pertemuan kali pertama, seandainya jadi berkoalisi, berjodoh koalisi PKB dengan Gerindra, seumur-umur. Nah PKB di tempat yang menang terus, Gerindra di tempat yang kalah terus," tuturnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu menyampaikan, kombinasi Gerindra-PKB akan menjadi hal yang menarik. Bagi PKB, berkoalisi dengan Gerindra menjadi tantangan tersendiri.

"Ini menarik ini, kita buktikan 2024 ketemu hokinya sama-sama menang," katanya.

Jejak Prabowo di Pilpres

1. Pilpres 2009

Baca Juga: Ingin Luruskan Sejarah Politik, Yenny Wahid: Gus Dur Dikeluarkan dari PKB oleh Cak Imin

Pilpres 2009 menjadi ajang kontestasi politik pertama yang diikuti Prabowo Subianto. Dalam Pilpres ini, Prabowo Subianto maju dari Partai Gerindra menjadi calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait