facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Batal Tawuran, Belasan Remaja di Padang Malah Palak Warga Pakai Samurai dan Celurit

Riki Chandra Kamis, 12 Mei 2022 | 15:26 WIB

Batal Tawuran, Belasan Remaja di Padang Malah Palak Warga Pakai Samurai dan Celurit
Ilustrasi penangkapan. [Dok.Istimewa]

Sebanyak 15 orang remaja yang diduga melakukan aksi pencurian dengan kekerasan diringkus jajaran Polresta Padang.

SuaraSumbar.id - Sebanyak 15 orang remaja yang diduga melakukan aksi pencurian dengan kekerasan diringkus jajaran Polresta Padang. Mereka memalak warga menggunakan samurai dan celurit.

Aksi pemalakan itu terjadi di Jalan Raya Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang pada Minggu (10/5/2022).

Kapolsek Nanggalo AKP Suyanto membenarkan penangkapan itu. Menurutnya, para pelaku awalnya berniat tawuran dengan kelompok remaja lainnya. Namun rencana tersebut batal dan mereka malah memalak orang.

"Dari 15 tersangka, dua remaja di antaranya berhasil ditangkap. Sedangkan 13 remaja lainnya masih buron," katanya, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Zidan Diserang Geng Motor saat Cari Makan di Malam Hari, Begini Kondisinya Sekarang

Kedua tersangka ini berinisial RH (15) dan SA (16). Sedangkan tersangka lainnya juga masih di bawah umur yang berhadapan dengan hukum.

Dari pengakuan dua tersangka ini, kata Suryanto, barang bukti pencurian berupa iphone 11 dan sebuah gitar akustik merk Yamaha telah dijual melalui market place.

Mengetahui hal itu, anggota reskrim melakukan pengembangan dan bekerja sama dengan korban untuk memancing tersangka dengan cara membelinya secara COD.

"Setelah sampai di tempat yang dijanjikan (daerah Pampangan) tersangka RH berhasil kita tangkap. Dari pengakuan RH kita kembali menangkap SA dikediamannya di daerah Pampangan. Sementara tersangka lainnya masih buron," tuturnya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Padang Dilanda Hujan dan Angin Kencang, Ini Dampaknya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait