facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Padang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Selama Sepekan

Riki Chandra Selasa, 01 Maret 2022 | 13:05 WIB

Padang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Selama Sepekan
Ilustrasi minyak goreng. [Istimewa]

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar operasi pasar minyak goreng murah sejak Senin (28/2/2022).

SuaraSumbar.id - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar operasi pasar minyak goreng murah sejak Senin (28/2/2022). Kegiatan untuk meringankan masyarakat ini akan berlangsung selama sepekan ke depan.

Dalam operasi pasar ini, Dinas Perdagangan Kota Padang bekerjasama dengan PT Incasi Raya beserta Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan PT Padang Raya Cakrawala (Apical Group).

Kepala Disdag Kota Padang Andree Algamar mengatakan, operasi pasar itu dilakukan untuk menjaga ketersediaan sembako, khususnya minyak goreng, serta menjaga suplai distribusinya bagi warga Kota Padang.

"Begitu juga harganya agar sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Intinya ini adalah upaya kita untuk membantu masyarakat Kota Padang mendapatkan minyak goreng dengan harga murah," katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Usai Beri Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat, Relawan Ini Kejang-kejang dan Meninggal

Pagi hari, operasi pasar akan digelar pada Selasa (1/3/2022) di Pasar Bandar Buat dan Pasar Tanah Kongsi. Sedangkan pada siang harinya dilakukan di Pasar Raya Padang.

Selanjutnya pada Rabu (2/3/2022) pagi di Pasar Siteba, Pasar Raya Padang dan Pasar Pagi Raden Saleh. Lalu Jumat (4/3/2022) di Pasar Pagi Parak Laweh dan Pasar Rawang pada pagi hari dan Pasar Lubuk Buaya siangnya. Setelah itu pada Sabtu (6/3/2022) operasi pasar juga dilakukan di Pasar Raya Padang dan Pasar Alai.

"Warga yang ingin membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Hanya Rp 13.500 per liter untuk kemasan sederhana dan premium Rp 14.000. Semoga masyarakat datang membeli minyak goreng pada momen operasi pasar yang kita lakukan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait