facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kawasan Kota Tua Padang Dipercantik, Ini Tujuannya

Suhardiman Senin, 24 Januari 2022 | 12:08 WIB

Kawasan Kota Tua Padang Dipercantik, Ini Tujuannya
Kawasan Kota Tua Padang Dipercantik. [Antara]

Ia mengaku, jika kunjungan wisata ke Padang meningkat maka akan memberi efek ganda kepada masyarakat terutama yang bergerak di sektor perdagangan.

SuaraSumbar.id - Kawasan kota tua Padang, di Kecamatan Padang Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dipercantik.

Pemkot Padang melakukan pengecatan kembali bangunan tua yang ada di Klenteng dan Pasar Tanah Kongsi. Demikian dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa, melansir Antara, Senin (24/1/2022).

"Dengan semakin cantik dan tertatanya Kota Tua semoga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung," katanya.

Ia mengaku, jika kunjungan wisata ke Padang meningkat maka akan memberi efek ganda kepada masyarakat terutama yang bergerak di sektor perdagangan.

Baca Juga: Viral! Momong Bayi Penumpang di Dalam Pesawat, Aksi Pramugari Ini Bikin Warganet Baper

Kawasan Kota Tua Padang berada di lahan seluas 32.690 meter persegi berada di dua kecamatan, yaitu Padang Selatan dan Padang Barat.

Titik lokasi pengecatan mulai dari Jembatan Siti Nurbaya, Muaro, serta gedung tua di sekitarnya. Ia memastikan pengecatan tidak akan mengubah bentuk maupun keaslian gedung.

Pasalnya, rona klasik sejumlah bangunan tua dengan arsitektur zaman kolonial itu nanti akan muncul kembali setelah dicat.

"Dengan dilakukannya pengecatan di kawasan Kota Tua maka kawasan ini akan terlihat indah dan menarik. dan pengunjung akan merasakan suasana tempo dulu," katanya.

Dirinya berharap Kota Tua Padang bisa menjadi menjadi ikon wisata baru di Kota Padang.

Baca Juga: Perusahaan Farmasi Finlandia Ciptakan Tablet Hisap untuk Kurangi Kebiasaan Merokok, Begini Cara Kerjanya

"Selain pengecatan bangunan lama di kawasan Kota Tua ini, kami juga akan memasang lampu hias sehingga suasananya lebih indah di malam hari," tukasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait