facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Padang Pariaman Minta Perantau Sosialisasikan Vaksinasi

Suhardiman Minggu, 23 Januari 2022 | 13:25 WIB

Pemkab Padang Pariaman Minta Perantau Sosialisasikan Vaksinasi
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur. [Suara.com/B. Rahmat]

Pasalnya realisasinya hingga saat ini masih rendah dibanding daerah lainnya.

SuaraSumbar.id - Pemkab Padang Pariaman, Sumatera Barat meminta perantau untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi keluarga yang berada di kampung halaman. Pasalnya realisasinya hingga saat ini masih rendah dibanding daerah lainnya.

"Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman berada pada angka 50-an persen," kata Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, melansir Antara, Minggu (23/1/2022).

Ia mengatakan, angka capaian vaksinasi tersebut masih jauh dari target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, yakni minimal 70 persen. Sehingga dapat berakibat pada pemotongan dana alokasi umum yang diterima daerah itu.

Padahal daerah itu membutuhkan dana dari pemerintah pusat untuk menjalankan program serta visi dan misi guna mempercepat pembangunan dan menyejahterakan masyarakat di daerah itu.

Baca Juga: Sifat Asli Sopir Truk Kecelakaan Maut Balikpapan Dibongkar, Publik Ungkap Hal Tak Terduga

"Semua itu tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dari dunsanak di rantau yang bernaung dibawah PKDP," katanya.

Terlepas dari itu vaksinasi merupakan upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok guna mengakhiri pandemi Covid-19 yang tidak saja berdampak pada kesehatan dan sosial namun juga ekonomi.

Sebelumnya, realisasi vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) hingga Selasa (4/1) mencapai lebih dari 167.000 orang atau baru 49,01 persen dari target sasaran yang ditetapkan.

Pihaknya saat ini terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari TNI, Polri, BUMD, pemerintah nagari dan korong, serta tokoh agama dan adat agar realisasi vaksinasi di Padang Pariaman dapat terus meningkat.

Baca Juga: Hantam Jalan Berlubang, Pemotor di Pelalawan Tewas Ditabrak Truk Sawit

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait