facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagunya Diduga Hina Nabi Adam dan Hawa, Penyanyi Pop Ini Dikecam dan Didemo

Riki Chandra Jum'at, 21 Januari 2022 | 17:38 WIB

Lagunya Diduga Hina Nabi Adam dan Hawa, Penyanyi Pop Ini Dikecam dan Didemo
Penyanyi pop asal Turki bernama Sezen Aksu. [Dok.Hops.id]

Seorang penyanyi pop asal Turki bernama Sezen Aksu, dikecam publik lantaran lagunya dianggap menghina Nabi Adam dan Hawa.

SuaraSumbar.id - Seorang penyanyi pop asal Turki bernama Sezen Aksu, dikecam publik lantaran lagunya dianggap menghina Nabi Adam dan Hawa. Lagunya itu bertajuk 'Sahane Bir Sey Yasamak' (Hidup adalah hal yang luar biasa).

Lagu yang dirilis akhir tahun 2021 itu dimaksudkan untuk menyambut Tahun Baru. Namun, salah satu penggalan lirik diduga bernada penghinaan.

Lirik yang menuai berbagai reaksi protes itu sebagai berikut. "Beri salam kepada Hawa dan Adam yang bodoh itu".

Tak hanya dari lirik lagu, Sezen Aksu juga disebut menunjukkan ekpresi menghina saat melafalkan lirik tersebut ketika bernyanyi.

Baca Juga: Profil Mahalini Raharja, Penyanyi yang Dikabarkan Dekat dengan Billy Syahputra dan Rizky Febian

"Situasi ini menimbulkan kemarahan di antara umat Islam. Faktanya, ada kemarahan terhadap tersangka oleh banyak orang di saluran YouTube, halaman Facebook, dan situs web tersangka," ujar kuasa hukum pelapo, Mikail Yilmaz, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Jumat (21/1/2022).

Situasi jagat maya semakin mencekam ketiga tagar #SezenAksuHaddiniBil muncul dan ramai digunakan. Pasalnya, tagar tersebut memiliki arti 'Sezen Aksu Tahu Tempat Anda'.

Selain kecaman di jagat maya. Sezen Aksu juga didatangi oleh pendemo di kediamannya di Istanbul. Tentu saja, aksi itu dilakukan untuk memprotes penyanyi yang dijuluki 'Ratu Pop Turki' itu.

Bahkan, beberapa petinggi di Turki seperti Mustafa Acikgoz yang merupakan anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) juga ikut mengecem Sezen Aksu lewat Twitter.

Hingga artikel ini dimuat, penyanyi kelahiran 1954 itu belum memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai dugaan penghinaan Nabi Adam yang dilayangkan publik.

Baca Juga: Penyanyi Ceko Hana Horka Meninggal Dunia Setelah Sengaja Mengidap Covid

Pemilik nama lahir Fatma Sezen Yildirim ini lahir tanggal 13 Juli 1954. Ia mulai terjun ke dunia tarik suara pada tahun 1975 hingga sekarang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait