facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PLTU Teluk Siri Padang Terbakar, Satu Pekerja Tewas

Riki Chandra Sabtu, 08 Januari 2022 | 18:38 WIB

PLTU Teluk Siri Padang Terbakar, Satu Pekerja Tewas
Kebakaran di PLTU Teluk Siri Padang. [Dok.Antara]

Kebakaran hebat terjadi di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih di Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (8/1/2022) pagi.

SuaraSumbar.id - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih di Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (8/1/2022) pagi.

Seorang pekerja dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut. Korban meninggal bernama Firmansyah.

"Memang benar terjadi kebakaran tadi pagi, saat ini (peristiwanya) masih dalam penyelidikan kami," kata Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir.

Menurutnya, pihak kepolisian telah menurunkan tim ke lokasi termasuk Unit Identifikasi dan Polsek Bungus Teluk Kabung untuk memeriksa para saksi, serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Ganggu Fasilitas Umum, Satpol PP Padang Bongkar Lapak PKL

Imran mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mendalami peristiwa, serta mencari tahu penyebab pasti kebakaran.

Sementara itu, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumbar sebagai induk dari PLTU Teluk Sirih belum bisa memberikan keterangan secara resmi mengenai peristiwa tersebut.

Sebelumnya, kebakaran dilaporkan terjadi di kawasan PLTU Teluk Sirih, Bungus Teluk Kabung, Padang, pada Sabtu pagi.

Peristiwa terbakarnya PLTU Teluk Sirih tersebut beredar di media sosial instagram, salah satunya akun Instagram @sumbar.terkini.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial asap hitam terlihat mengepul di atas sebuah bangunan yang berada di kawasan PLTU Teluk Sirih.

Baca Juga: Kota Padang Mulai PTM 10 Januari 2022, Hendri Septa: Sekolah Atur Kepulangan Siswa

Sementara Kapolsek Bungus Kompol Zamzami mengatakan kebakaran terjadi di Belt Conveyor area 78 Pembangkit unit 1 PLTU Trluk Sirih.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait