facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Rumah Warga Agam Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 400 Juta

Riki Chandra Jum'at, 24 Desember 2021 | 17:52 WIB

3 Rumah Warga Agam Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 400 Juta
Kebakaran rumah di Agam. [Dok.Covesia.com]

Tiga unit rumah warga di Jorong Sigiran, Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), ludes terbakar.

SuaraSumbar.id - Tiga unit rumah warga di Jorong Sigiran, Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), ludes terbakar. Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (24/12/2021) siang.

Staf Kantor Kecamatan Malalak, J St Mantari mengatakan, 3 unit rumah yang terbakar tersebut merupakan milik lSawadah (80), kemudian milik Yufni,(55) dan Zaharni,(58).

"Rumah Sawadah habis terbakar, dan tidak ada yang bisa si selamatkan sementara itu milik Yufni dan Zarni terbakar sebagian," ujarnya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com.

Api baru diketahui warga usai melaksanakan salat Jumat sekitar pukul 13.00. Warga yang melihat kepulan asap yang membumbung tinggi tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman sembari melaporkan ke petugas Damkar.

Baca Juga: Usir Harimau Sumatera dari Pemukiman Warga Agam, BKSDA Sumbar Pasang Kandang Jebak

"Api bisa dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebit sebab pemilik rumah langsung menyelamatkan diri saat mengetahui ada percikan api dari dalam rumah.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas, sementara itu kerugian materil ditaksir mencapai Rp 400 juta," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait