facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keras, Pendiri PAN Desak Habib Bahar Dipasung di Rumah Sakit Jiwa

Riki Chandra Senin, 20 Desember 2021 | 09:33 WIB

Keras, Pendiri PAN Desak Habib Bahar Dipasung di Rumah Sakit Jiwa
Habib Bahar bin Smith [Terkini.id]

Sejumlah tokoh nasional turut berkomentar tentang desakan penangkapan Habib Bahar.

SuaraSumbar.id - Sejumlah tokoh nasional turut berkomentar tentang desakan penangkapan Habib Bahar. Bahkan, salah satu pendiri PAN, Abdillah Toha mendesak Habib dijebloskan ke rumah sakit jiwa dan dipasung.

Komentar keras Abdillah Toha merespons sebuah utasan yang dengan narasi tantangan supaya Jenderal Dudung Abdurachman datangi markas Habib Bahar.

Abdillah Toha melabeli Habib Bahar figur yang bikin gaduh situasi masyarakat saja dengan komentar agresifnya kepada rezim dan Jenderal Dudung.

Cuitan Abdillah Toha soal Habib Bahar bin Smith (twitter)
Cuitan Abdillah Toha soal Habib Bahar bin Smith (twitter)

Makanya, tokoh pendiri PAN ini berpandangan, Habib Bahar ini tempatnya yang pas adalah di rumah sakit jiwa bukan penjara.

Baca Juga: Habib Bahar Smith Dan Eggi Sudjana Kembali Dilaporkan Ke Polisi Terkait Ujaran Kebencian

“Manusia tukang bikin gaduh seperti Bahar Smith ini sebaiknya tidak ditangkap dan dimasukkan bui lagi. Nanti keluar bikin onar lagi. Lebih baik dimasukkan rumah sakit jiwa, dipasung sampai sembuh,” kicau Abdillah Toha, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Senin (20/12/2021).

Sejumlah menyambut ide usulan Toha tersebut. Sebab ada yang berpandangan, kalaupun Habib Bahar dipenjara, di sana dia bakal terus memprovokasi.

“Benar juga ide Bung AT ini. Faktanya penjara tidak membuat jera. Bagaimana jera ?! Di penjara bebas khutbah rekrut napi dstnya…Kegaduhan kok dipelihara ? Sebenarnya,apa tujuan penegak hukum kita, kalau seperti itu. TNI POLRI Pemerintah tidak ada lagi wibawanya hadapi ‘habib’,” balas komentar akun @HaydarYahya3.

Sebelumnya, dalam sebuah potongan ceramah belum lama ini, Habib Bahar mengucapkan kata-kata kotor untuk Presiden Jokowi.

Habib Bahar juga nantang Jokowi kalau mau tangkap dirinya silakan saja tangkap, Habib Bahar ngaku nggak gentar dan takut.

Habib Bahar juga mengulas soal perlakuan rezim yang tidak adil, antara Habib Rizieq dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Ada apa dengan kalian ini? Itu Tito Karnavian, Jokowi, Ahok kebanyakan nyusu sama Megawati itu. Makanya pada bangst-bangst otaknya itu!” ujar Habib Bahar bin Smith, dikutip Hops, Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Sebut Banyak Pihak Ingin Habib Bahar Ditangkap, Henry Subiakto: Hukum Tak Bisa Dipaksakan

Melalui video berdurasi 49 detik tersebut, Habib Bahar juga menantang Jokowi, seandainya pernyataan tersebut membuatnya terhina, maka tangkap saja dirinya. Lagipula, penceramah berambut gondrong itu sama sekali tak merasa takut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait