alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malawi Minta Mike Tyson Jadi Duta Ganja

Riki Chandra Kamis, 02 Desember 2021 | 16:01 WIB

Malawi Minta Mike Tyson Jadi Duta Ganja
Petinju legendaris Mike Tyson. [MELINA PIZANO / MATCHROOM BOXING / AFP]

Mike Tyson diminta menjadi duta ganja untuk Malawi.

SuaraSumbar.id - Mike Tyson diminta menjadi duta ganja untuk Malawi. Permintaan tersebut disampaikan oleh Kementerian Pertanian Malawi melalui surat kepada mantan juara Kelas Berat itu.

Negara Afrika Tenggara itu telah melegalkan penggunaan ganja untuk obat dan industri pada tahun 2020. Hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendiversifikasi ekonominya sebagai tembakau.

Malawi bergantung pada tembakau untuk waktu yang lama, dan itu mewakili sekitar 13 persen dari PDB negara dan 60 persen dari pendapatan devisanya.

Dengan jatuhnya industri tembakau, pemerintah Malawi memutuskan bahwa penanaman ganja sebagai alternatif akan membantu negara dari sudut pandang ekonomi.

Baca Juga: Mike Tyson Pernah Minum Racun 53 Kali dan Tidak Mati

Tyson telah menjadi sinonim dalam bidang penggunaan ganja, terutama karena podcastnya, dan inilah mengapa dia dipanggil oleh Malawi pada saat mereka membutuhkan.

Namun, obat itu masih ilegal untuk rekreasi, dan sebenarnya ada tingkat resistensi yang signifikan untuk mengubah ukuran itu.

Pengetahuan teknis untuk budidaya ganja yang efektif masih kurang, sementara para petani bersikap kritis terhadap tarif pemerintah yang tinggi yang dikenakan pada penjualan tanaman tersebut.

Namun, pemerintah Malawi percaya bahwa upaya tersebut akan bermanfaat karena pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi mereka.

Tyson telah diminta untuk membantu para petani setempat dalam membudidayakan tanaman, serta mengubah pendapat tentang obat di antara penduduk negara itu.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Anak Ingin Duel Lawan Logan Paul, Mike Tyson Beri Pesan Menohok

" Malawi mungkin tidak dapat melakukannya sendiri, karena industrinya kompleks dan membutuhkan kolaborasi, oleh karena itu saya ingin menyebut Anda Tuan Mike Tyson , Duta Ganja Malawi ," bunyi surat dari pemerintah Malawi. (Sumber: Klikpositif.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait