alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mubes Iluni UIN IB Padang, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Riki Chandra Rabu, 01 Desember 2021 | 12:29 WIB

Mubes Iluni UIN IB Padang, Ini Harapan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi (Foto: Covesia-Laila]

Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (Iluni) IAIN/UIN Imam Bonjol Padang, diharapkan mampu melahirkan pemimpin yang bisa mengomandai seluruh alumni.

SuaraSumbar.id - Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (Iluni) IAIN/UIN Imam Bonjol Padang, diharapkan mampu melahirkan pemimpin yang bisa mengomandai seluruh alumni. Mubes Iluni UIN IB Padang ini rencananya digelar 4 Desember 2021.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. "Selamat mubes alumni IAIN IB Padang, mudah-mudahan dengan mubes ini akan terpilih personal yang tepat untuk mengomandani alumni UIN IB sedunia," ungkapnya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Selasa (30/11/2021).

Mahyeldi mengatakan menyonsong Indonesia emas pada 2045, penerus bangsa adalah mahasiswa yang sekarang sedang belajar di kampus.

Dia meminta kepada Alumni dan Ikatan Alumni (Iluni) IAIN/UIN Imam Bonjol Padang untuk dapat memberi motivasi dan ketauladanan bagi mahasiswa saat ini.

Baca Juga: Digugat MAKI Soal Penghentian Kasus Sumbangan Gubernur Sumbar, Polisi Bilang Begini

Kemudian dia juga meminta alumni untuk terus menjalin solidaritas dan kekompakan untuk berkontribusi dengan baik. Hal itu tak lain untuk kemajuan UIN Imam Bonjol di masa yang akan datang.

"Di masa sekarang ini kita membutuhkan semangat sinergitas dan kolaborasi karena itulah bagian kesuksesan. Apalagi 2045 adalah indonesia emas, yang akan mengisi ya adalah mahasiswa UIN yang sekarang ini. Maka perlu diberi ketauladanan dan motivasi untuk mereka," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan sejumlah nama sudah mengapung untuk menjadi ketua Iluni jelang mubes.

Di antaranya Anggota DPD RI Emma Yohana, Anggota DPR RI Dapil Sumatera Utara Delmeria Sikumbang hingga Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Helmi.

Selain itu juga terdapat nama Direktur Binmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuafri, Wakil Ketua LPSK dan Anggota Komnas HAM Periode 2012-2017 Manager Nasution, Asisten Hakim Agung Mardi Candra, Rektor UM Sumbar Riki Saputra dan Endang Tirtana (Komisaris PT Semen Baturaja).

Baca Juga: Gubernur Sumbar Fokus Cegah Kasus Kekerasan Seksual, Ini Surat Edarannya

Kemudian M Ihsan (Lawyer), Ahmad Wira (Sekretaris MES Sumbar), Abdullah Khusairi (UIN Imam Bonjol), serta Anggota DPRD Sumbar Muhayatul dan Firdaus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait