facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada! Predator Seks Anak Marak di Padang, 8 Pelaku Diciduk dalam Sebulan

Riki Chandra Senin, 22 November 2021 | 14:24 WIB

Waspada! Predator Seks Anak Marak di Padang, 8 Pelaku Diciduk dalam Sebulan
Delapan predator seks anak yang telah dibekuk Satreskrim Polresta Padang. [Suara.com/B. Rahmat]

Kasus pencabulan anak di bawah umur marak terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

SuaraSumbar.id - Kasus pencabulan anak di bawah umur marak terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Selama November 2021 saja, polisi mencatat 6 kasus pencabulan dengan 8 orang tersangka.

Korban predator seks ini adalah anak-anak berumur 5 sampai belasan tahun. Mayoritas pelakunya adalah orang-orang dekat dengan korban sendiri.

Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir mengatakan, dari enam kasus pencabulan bulan ini, pihaknya telah menetapkan 6 orang pelaku sebagai tersangka.

"Delapan tersangka sudah kami tahan. Dua tersangka di antaranya adalah anak di bawah umur dan sedang dalam pengawasan," katanya," Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Pekerja Jasa Pelaminan Gantung Diri, Duel Maut 2 Pria di Padang Gegara Musik Organ Tunggal

Imran sangat menyayangkan hal itu terjadi, apalagi korban digarap oleh satu keluarga. Seperti yang terjadi di kawasan Komplek, Kelurahan Mata Air. Kemudian, ada juga pelaku berkedok guru ngaji yang mensodomi belasan muridnya.

"Hal ini terjadi karena perilaku menyimpang dari individu pelaku sendiri. Perlu kita datangkan ahli, baik ahli jiwa psikolog dan ahli lain," katanya.

"Begitu juga para orang tua perlu pengawasan ketat terhadap anaknya. Ini akan jadi pelajaran bagi kita semua agar kedepannya tidak terjadi hal yang serupa," katanya.

Sebelumnya, Polresta Padang telah mendata, bahwa tindakan pencabulan terhadap terhadap anak selama 2021. Dimana sejak Januari hingga sekarang.m pihaknya telah menerima sebanyak 85 kasus.

Dibanding tahun sebelumnya, pihak kepolisian hanya menangani 48 kasus. Kemudian diklaim penanganan kasus meningkat hingga 100 persen.

Baca Juga: Ungkap Kasus Perdagangan Anak, Polisi Bekuk Pelaku di Sebuah Hotel Bukittinggi

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait