alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gratis, KAI Sumbar Sediakan Gerbong Khusus Parkir Sepeda

Suhardiman Sabtu, 20 November 2021 | 16:20 WIB

Gratis, KAI Sumbar Sediakan Gerbong Khusus Parkir Sepeda
KAI Sumbar Sediakan Gerbong Khusus untuk Parkir Sepeda. [Ist]

Pecinta sepeda bisa menjajal sejumlah lokasi wisata yang dilewati kereta api, terutama daerah Pariaman yang dikelilingi tempat-tempat wisata.

SuaraSumbar.id - PT KAI Divre II Sumbar menyediakan gerbong khusus parkir sepeda non lipat bagi penumpang kereta api Sibinuang keberangkatan dari Stasiun Padang–Pariaman–Naras (PP).

Pecinta sepeda bisa menjajal sejumlah lokasi wisata yang dilewati kereta api, terutama daerah Pariaman yang dikelilingi tempat-tempat wisata.

Vice President PT KAI Divre II Sumbar, Miming Kuncoro mengatakan, layanan ini bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat, terutama bagi pecinta gowes.

"Penumpang dapat menambahkan pemesanan untuk parkir sepeda saat memesan tiket kereta api Sibinuang di aplikasi KAI Access versi terbaru tanpa biaya tambahan," katanya, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Hasil Penelitian: Keluyuran Naik Motor Bisa Menyehatkan Mental

Layanan ini sudah pernah diuji coba pada awal November 2021. Selain mempermudah akses, pelayanan ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk naik kereta api.

"Pelayanan ini khususnya bagi (masyarakat) yang terbiasa menggunakan sepeda untuk bepergian selain menggunakan transportasi umum," tuturnya.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mendukung dan mengapresiasi layanan baru tersebut. Apalagi pelayanan ini baru pertama di Indoensia.

"Saya tidak menyangka pelayanan ini juga ada di kampung saya (Sumbar). Sebab pelayanan ini pertama saya di negara Belanda," katanya.

Pelayanan ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Selain itu, kolaborasi dengan pelaku pariwisata juga perlu dilakukan sehingga bisa diketahui.

Baca Juga: Patah Hati Bikin Wika Salim jadi Gemuk

"Saat ini Covid-19 di Sumbar sudah melandai dan sudah ada lagi orang datang untuk berwisata. Ini bisa kita apungkan sehingga orang bisa tahu," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait