facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Pesisir Selatan Desak Pegawai PDAM Adu Jotos Diperiksa Khusus

Riki Chandra Minggu, 21 November 2021 | 13:15 WIB

Bupati Pesisir Selatan Desak Pegawai PDAM Adu Jotos Diperiksa Khusus
Video pegawai PDAM di Pesisir Selatan adu jotos viral. [Dok.Covesia.com]

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, turut mengomentari kasus pegawai PDAM adu jotos yang videonya viral di media sosial.

SuaraSumbar.id - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, turut mengomentari kasus pegawai PDAM adu jotos yang videonya viral di media sosial. Bahkan, Rusma mendesak agar pegawai tersebut diperiksa khusus oleh Inspektorat.

"Terutama oknum-oknum yang terlibat baku hantam seperti yang tampak dalam video," kata Rusma Yul Anwar, dikutip dari Antara, Minggu (21/11/2021).

Sebelumnya, video pertengkaran dan pemukulan antar karyawan PDAM dengan durasi 2 menit 12 detik yang diperkirakan terjadi pada Senin, 15 November 2021, beredar di media sosail.

Dalam video itu, awalnya terlihat beberapa orang karyawan yang berdiri sambil berjalan di depan ruangan dan terdengar tangis sejumlah karyawan perempuan.

Baca Juga: Video Pegawai PDAM di Pesisir Selatan Adu Jotos Viral di Media Sosial

Setelah itu, terlihat aksi pemukulan antar karyawan menyebabkan sejumlah properti kantor seperti meja dan kursi rusak akibat aksi tersebut.

Plt Direktur PDAM Tirta Langkisau, Hellen membenarkan aksi yang terjadi di dalam video tersebut. Menurutnya, peristiwa itu bermula saat pembahasan dan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) perseroan tahun 2022.

Penyusunan RKA turut dihadiri Direktur terpilih, Herman Budiarto. Ia terpilih berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Nomor : 20/Pansel-PDAM Tirta Langkisau/2021, Tanggal 5 Oktober 2021.

"Sejumlah karyawan tiba-tiba saja menolak kehadiran direktur terpilih, tanpa diketahui alasannya secara jelas," katanya.

Menurutnya, kehadiran Herman Budiarto dalam penyusunan RKA adalah sesuatu yang harus dilakukan, sekaligus mengingat persiapan masa transisi dari Plt pada direktur defenitif.

Baca Juga: Dipecat Bupati Pessel, Eks Direktur RSUD Sebut Minimnya Perhatian Soal Layanan Kesehatan

Setelah mengetahui dirinya tidak diterima, Herman Budiarto meninggalkan ruangan rapat, sementara Hellen tetap berada di ruangan rapat. Selain ricuh, karyawan juga menyegel ruangan Direktur PDAM Tirta Langkisau. (ANTARA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait