facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Tips Agar Tak Malas Berolahraga, Salah Satunya Sering Berdiri

Riki Chandra Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:15 WIB

7 Tips Agar Tak Malas Berolahraga, Salah Satunya Sering Berdiri
Ilustrasi olahraga. (Pixabay/Free-Photos)

Orang yang malas gerak (mager) malas berolahraga. Kondisi ini harus dilawan agar tubuh tetap sehat dan bugar.

SuaraSumbar.id - Orang yang malas gerak (mager) malas berolahraga. Kondisi ini harus dilawan agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Sejumlah tips jitu yang bisa dilakukan jika kamu adalah seseorang yang malas berolahraga. Mengutip Suara.com, berikut 7 tips agar tak malas olahraga.

1. Gunakan perhitungan 10 kali

Cobalah melakukan 10 push-up dan 10 sit-up saja setiap hari, meskipun tidak berurutan. Karena lebih baik dimulai dari angka yang kecil daripada tidak berolahraga sama sekali. Jika sudah terbiasa, kamu bisa menambahkan jumlah angkanya dan meningkatkan kecepatannya.

Baca Juga: Jangan Mager! Ikuti 7 Tips Agar Tidak Malas Berolahraga

2. Sering berdiri setiap jam

Kita semua telah membaca laporan tentang bagaimana duduk sepanjang hari dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Terlebih duduk dengan posisi membungkuk di atas keyboard dan bahkan tidak keluar untuk makan siang karena kita terlalu sibuk.

Berusahalah untuk bangun dari kursi dan berdiri selama beberapa menit, setidaknya sekali dalam satu jam untuk pergi ke toilet atau sekadar menghirup udara segar di luar ruangan. Jika kamu pelupa, belilah jam olahraga digital yang bisa menyetel atau mengingatkanmu untuk berdiri apabila terlalu lama duduk.

3. Jalan kaki setidaknya 20 menit sehari

Tidak ada alasan menolak untuk yang satu ini. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan hidup sehat, setidaknya berjalan kaki sepanjang 20 menit sehari.

Baca Juga: Studi AS Sebut Tak Perlu Target 10 Ribu Langkah Per Hari untuk Sehat, Ini Penjelasannya!

Jenis olahraga ini sangat mudah untuk memasukkannya ke dalam jadwal harianmu dan tidak akan membuatmu terengah-engah. Misalnya, ke supermarket berjalan kaki atau pulang kantor dengan jalan kaki jika jaraknya tak terlalu jauh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait