alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terjebak di Pulau Sungai Tarantang Padang, 7 Orang Anak Berhasil Dievakuasi

Riki Chandra Kamis, 30 September 2021 | 09:38 WIB

Terjebak di Pulau Sungai Tarantang Padang, 7 Orang Anak Berhasil Dievakuasi
Tim SAR saat mengevakuasi salah seorang korban yang terjebak di sebuah Pulau Sungai di kawasan Tarantang, kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. [Dok.Covesia.com]

Tujuh orang anak berhasil dievakuasi dari pulau Sungai Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

SuaraSumbar.id - Tujuh orang anak berhasil dievakuasi dari pulau Sungai Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Mereka sebelumnya dilaporkan terjebak di kawasan tersebut lantaran air sungai membesar pasca diguyur hujan deras.

Evakuasi 7 orang anak yang dilakukan tim SAR gabungan itu berlangsung pada Rabu (29/9/2021) malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi menyebutkan, ketujuh anak tersebut berhasil dievakuasi dengan selamat.

“Sebelumnya dilaporkan pertama ada enam orang, dan pas mendatangi ke lokasi ternyata ada tujuh anak yang terjebak di sana, Alhamdulillah semua dapat dievakuasi dengan selamat,” katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga: Ma'ruf Amin Jadi Nama Pantai di Pariaman, Putra Wapres Bilang Begini

Dalam operasi penyelamatan ini kata Asnedi, selain dari kantor SAR Padang juga terlibat dari, BPBD Padang, TNI-Polri, Tagana, PMI dan sejumlah relawan kebencanaan lainnya.

Sebelumnya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sebelum waktu maghrib.

“Semua korban yang berhasil diselamatkan rata-rata telah berumur antara 16 hingga 17 tahun,” kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait