alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Ungkap Fakta Penyiksaan Rusa di Pesisir Selatan yang Viral di Medsos

Riki Chandra Jum'at, 17 September 2021 | 17:40 WIB

Polisi Ungkap Fakta Penyiksaan Rusa di Pesisir Selatan yang Viral di Medsos
Video penyiksaan rusa di Pesisir Selatan viral. [Dok.Covesia.com]

Polisi mendatangi kawasan diduga lokasi penyiksaan rusa yang dilakukan sejumlah orang.

SuaraSumbar.id - Polisi mendatangi kawasan diduga lokasi penyiksaan rusa yang dilakukan sejumlah orang. Sebelumnya, video penyiksaan satwa liar jenis rusa di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) viral di media sosial.

Kapolsek Pancung Soal Iptu Dedy Arma mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Dia berharap setelah cek fakta di lapangan, pelaku bisa segera ditangkap.

“Kami didampingi Dinas BKSDA Provinsi dan kabupaten dalam mencari fakta viralnya vidio berburu rusa tersebut telah mendatangi lokasi,” katanya kepada Covesia.com - jaringan Suara.com, Jumat (17/9/2021).

Berdasarkan hasil cek fakta di lapangan, pihaknya memang menemukan ada kegiatan berburu sesuai yang terekam dalam sebuah video viral itu.

Baca Juga: Viral Video Penyiksaan Rusa di Pesisir Selatan, Pelaku Masih Diburu

“Dari informasi yang didapat sementara, kejadian tersebut memang ada. Awalnya perburuan babi yang dilakukan, tetapi, di sela-sela berburu, mereka menemukan rusa. Karena spontanitas masyarakat, terjadilah hal tersebut,” ucapnya.

Kemudian, melibatkan wali nagari setempat, polisi akan mencari fakta informasi langsung kepada masyarakat dan sekaligus bersama-sama mencari solusi.

“Jadi, selama ini di daerah itu, masyarakatnya memang tidak ada yang langsung berburu jenis rusa, namun berburu babi memang sering dilakukan masyarakat,” ucapnya lagi.

Pihaknya mengimbau masyarakat, wali nagari, dan tokoh masyarakat setempat agar tidak melakukan perburuan rusa karena jenis rusa di lindungi oleh Undang-Undang.

“Kalau kembali menemukan rusa, jangan sampai melukai lebih baik diusir saja ke hutan, karena binatang ini sudah mulai langka dan perlu kita lestarikan bersama,” tutupnya.

Baca Juga: Edar Sabu, IRT di Pesisir Selatan Diciduk Polisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait